PMK Mewabah Jelang Idul Adha, Global Qurban Kelola Hewan di Bawah Pengawasan Dokter

Senin, 20 Juni 2022 - 22:58 WIB
loading...
A A A
Imron juga menyarankan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menimalisir hewan terinfeksi oleh virus PMK. Salah satunya, mengoptimalkan pemanfaatan rumah potong hewan (RPH) yang sudah disediakan pemerintah setempat.

"Sebab, biasanya di RPH itu sudah ada dokter hewan yang memantau kesehatan hewan-hewan kurban. Selain itu kebersihan sanitasi juga dijaga dengan sangat baik, dengan penyemprotan disinfektan secara berkala yang mampu membunuh virus" jelasnya.

Selain itu, Imron menekankan pentingnya berkurban secara online di situasi merebaknya wabah PMK. Sebab, dengan berkurban secara online, seperti yang disediakan Global Qurban, arus mobilisasi ternak dapat diperkecil. Hal ini berguna untuk memutus mata rantai penyebaran virus di antara para ternak.

Bagi masyarakat yang ingin berkurban secara online melalui Global Qurban, dapat langsung mengunjungi laman resmi Globalqurban.com. Selain itu juga bisa melalui Pasarsedekah.com, Indonesiadermawan.id, dan berbagai marketplace.

Sementara untuk pembelian secara offline, dapat mengunjungi kantor cabang ACT yang tersedia di berbagai wilayah di Indonesia.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)