Petani Tebu di Pulau Sumatera Dukung Ganjar, Bukti Keberpihakan pada Rakyat

Senin, 20 Juni 2022 - 21:43 WIB
loading...
Petani Tebu di Pulau Sumatera Dukung Ganjar, Bukti Keberpihakan pada Rakyat
Deklarasi Petani Tebu Rakyat untuk Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024 mendatang, di Desa Talang Tengah Darat, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir, Senin, (19/6/2022). Foto: Istimewa
A A A
OGAN ILIR - Keberpihakan Ganjar Pranowo kepada rakyat selama menjabat kembali terbukti. Kali ini ratusan petani di Sumatera Selatan memberikan dukungannya kepada Gubernur Jateng itu untuk maju sebagai capres di 2024 mendatang.

Dukungan itu disampaikan dalam Deklarasi Petani Tebu Rakyat, Senin, (19/6/2022) di Desa Talang Tengah Darat, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir, Kawasan Pabrik Gula Cinta Manis milik PTPN VII.

Baca juga: Ribuan Emak-emak di Lampung Doakan Ganjar Presiden 2024

“Terus terang, saya sangat mengapresiasi kepeduliannya terhadap ketahanan pangan di level desa. Ini suatu langkah penting bagi kami, terutama para petani tebu di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera,” ujar Tasam, Ketua Deklarator Petebu Sumatera Selatan dalam keterangan, Senin (19/6/2022).

Tasam meyakini, kebijakan Ganjar yang selalu berpihak pada petani hal itu dibuktikan dengan adanya program sosialisasi, edukasi, promosi dan bantuan modal bagi para petani khususnya petani tebu.





“Kita ambil contoh di Jawa Tengah, dengan program Badan Usaha Milik Petani (BUMP) terbukti memberikan dampak signifikan terhadap omzet dari teman-teman petani di sana, ini menandakan bahwa kerjanya ril,” tegasnya.

Tasam berkomitmen akan mendukung penuh Ganjar sebagai RI dan berharap adanya inovasi pada sektor perbankan yang memudahkan KUR untuk petani, khususnya petebu.

Baca juga: Merepresentasikan Sosok Ganjar Pranowo, Ribuan Srikandi DIY Gelar Panggung Kebudayaan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1721 seconds (10.177#12.26)