Viral Pengakuan Penumpang Kereta Eksekutif Solo-Jakarta yang Dilecehkan, Begini Penjelasan KAI

Senin, 20 Juni 2022 - 21:10 WIB
loading...
Viral Pengakuan Penumpang Kereta Eksekutif Solo-Jakarta yang Dilecehkan, Begini Penjelasan KAI
Seorang penumpang wanita kereta api eksekutif Solo-Jakarta mengaku dilecehkan mendadak viral di media sosial. Foto; Dok/SINDOnews
A A A
SOLO - Pengakuan seorang penumpang wanita yang mengalami pelecehan saat naik kereta api kelas eksekutif jurusan Solo-Jakarta mendadak viral di sosial media .

Dalam video viral terungkap memperlihatkan tangan seorang pria yang sengaja menyentuh bagian sensitif perempuan hingga membuat heboh netizen.

Video tersebut dibagikan oleh seorang penumpang kereta jarak jauh Argo Lawu rute Solo-Jakarta lewat akun twitter pribadinya @Selasarabu_.

Baca juga: Spesialis Begal Paha Cewek Diringkus Polisi, Begini Modus Pelaku Beraksi

"Itu dia berulang kali kyk begitu, ku videoin juga. Sudah ku tegur tapi masih tetep dilakukan. Tapi aku udah pindah kursi ya, Alhamdulillah sudah aman. Thanks to Bapak Kondektur Argo Lawu @KAI121, Mr Wisnu Dwi P Rasa campur aduk eh, panik, panas dingin, takut, gabisa gerak," tulis akun @Selasarabu_.

Akibat kejadian ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal menentukan langkah hukum terkait dugaan pelecehan oleh salah seorang penumpang di Kereta Api (KA) Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir, Minggu (19/6/2022).





"Saat ini KAI sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, untuk menentukan langkah hukum yang akan diambil guna mencegah terjadinya kejadian serupa di kemudian hari," ungkap VP Public Relations Humas KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulisnya.

Joni mengatakan, setelah mendapat laporan dari korban, kondektur langsung memindahkan tempat duduk korban dengan mencarikan tempat duduk kosong di gerbong lain. Kondektur juga telah memberi teguran kepada pelaku.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1308 seconds (11.210#12.26)