Pasien Sembuh 15 Orang, Positif Covid-19 Bertambah 16 Orang di Denpasar

Rabu, 24 Juni 2020 - 19:07 WIB
loading...
Pasien Sembuh 15 Orang, Positif Covid-19 Bertambah 16 Orang di Denpasar
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai
A A A
DENPASAR - Pasien sembuh Covid-19 di Kota Denpasar terus meningkat. Pada Rabu (24/6/2020) angka pasien sembuh mencatatkan capaian tertinggi, yakni sebanyak 15 orang sembuh setelah menjalani perawatan. Namun demikian, penambahan kasus positif Covid-19 juga ikut bertambah, setidaknya terdapat penambahan kasus positif baru sebanyak 16 orang dihari yang sama.

"Ada kabar baik, angka pasien sembuh dari Covid-19 tercatat sebanyak 15 orang, namun demikian kasus positif juga masih bertambah sebanyak 16 orang akibat transmisi lokal," unar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat diwawancarai di ruangan kerjanya.

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa jika melihat dari data kasus Covid-19 Kota Denpasar saat ini memang memang angka kesembuhan pasien hari ini merupakan yang tertinggi selama penanganan Covid-19 di Kota Denpasar. Tentunya kondisi ini tak lepas dari peran Tim Medis dan Pasien yang berkomitmen besar untuk kesembuhan.

“Terimakasih kepada Tim Medis yang sudah berjuang dan penuh kesabaran merawat pasien, dan kedepan, kami harapkan juga memberikan edukasi, sehingga tingkat kesembuhan pasien akan semakin meningkat. Demikian masyarakat yang masih sehat harus tetap waspada, lebih disiplim terapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Namun demikian, Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid 19 tidak semakin meluas. Selain kasus positif, keberadan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracking Tim juga mengalami peningkatan dan menjadi ancaman penularan baru untuk itu perlu tetap meningkatkan kewaspadaan.

"Kasus positif masih ditemukan, per hari ini saja sebanyak 16 orang, diantaranya merupakan OTG dinyatakan positif dan kasus baru ditemukan, syaratnya adalah lebih waspada, dan kuncinya adalah protokol kesehatan yang lebih disiplin," kata Dewa Rai mengingatkan

Secara komulatif Dewa Rai, menjelaskan kasus Covid 19 di Kota Denpasar sebanyak 400 kasus positif. Rincianya adalah 139 sembuh, 5 orang meninggal dunia, dan 256 orang masih dalam perawatan.

Sementara keberadaan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracing GTPP secara kumulatif sebanyak 1.488 kasus, namun dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri 507, sehingga tersisa 981 OTG. Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 321 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 277, sehingga masih tersisa 44 ODP.

Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 116 kasus, namun 40 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test, sehingga tersisa 76 yang berstatus PDP.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3148 seconds (0.1#10.140)