Gerombolan Geng Motor di Jambi Rekrut Anggota Baru, Cari Korban yang Seumuran

Senin, 20 Juni 2022 - 17:02 WIB
loading...
Gerombolan Geng Motor di Jambi Rekrut Anggota Baru, Cari Korban yang Seumuran
Pelaku geng motor di Jambi dibekuk. Foto: Azhari/SINDOnews
A A A
JAMBI - Dua orang remaja yang diduga gerombolan geng motor yang cukup meresahkan, di Kota Jambi, yakni BH (15) dan Ilham Riko (20) diringkus Tim Gabungan Satreskrim Polresta Jambi dan Resmob Polda Jambi.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Afrito Marbaro Macan, kedua pelaku sudah beraksi sebanyak 5 kali, yakni di kawasan Jelutung, Telanaipura, dan Sijenjang.

Dari hasil penyelidikan petugas, pelaku merupakan rangkaian atau kelompok geng motor yang beberapa waktu lalu pernah diamankan.



"Untuk kelompok ini, ada salah satu temannya yang baru dijebloskan ke penjara," tegas Afrito, Senin (20/6/2022).

Dia menambahkan, pelaku masih dari kelompok lama, setelah keluar kembali merekrut anggota baru. "Kelompok ini berjumlah 7 orang," ujarnya.

Tidak hanya itu, polisi juga berhasil mengungkap motif dari serangan yang dilakukan pelaku. "Dari keterangan pelaku, berawal dari dendam antara kelompok geng motor lainnya," imbuh Afrito.



Dalam tiap aksinya saat ini, jika tidak mendapatkan target atau kelompok musuh, pelaku yang didominasi oleh remaja ini kemudian mencari sasaran korban lainnya.

Ironisnya, yang menjadi korban yakni remaja seumuran mereka. "Kalau sasaran mereka tidak dapat, mereka cari target lain secara acak yang seusia mereka," tukasnya

Diakuinya, pihaknya masih memburu kelompok geng motor yang meresahkan masyarakat Jambi. "Kita masih kejar beberapa orang lainnya dari kelompok ini," tandas Afrito.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3198 seconds (0.1#10.140)