Antisipasi Kenaikan Covid-19, Dinkes Kepri Dapat Bantuan Alkes dari Yayasan BUMN

Senin, 20 Juni 2022 - 04:31 WIB
loading...
Antisipasi Kenaikan Covid-19, Dinkes Kepri Dapat Bantuan Alkes dari Yayasan BUMN
Mengantisipasi kenaikan Covid-19, yayasan BUMN menyalurkan bantuan alkes berupa Oxygen Concentrator dan Ventilator.(Ist)
A A A
BATAM - Mengantisipasi kenaikan Covid-19 , yayasan BUMN menyalurkan bantuan alkes berupa Oxygen Concentrator dan Ventilator yang didonasikan Benevolence Charity Hall Ltd. Hongkong dan Pemerintah Kota New York, Amerika Serikat kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia.

Penyerahan Bantuan ini berlangsung di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (19/6/2022). Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia Harjawan Balaningrath, Direktur Eksekutif Yayasan BUMN Untuk Indonesia Syafuan, Kadinkes Provinsi Kepulauan Riau Mohammad Bisri, Ketua Perkumpulan Budi Kemuliaan Batam Sri Soedarsono, dan BAPENDA Batam Petit Pamungkas.

Adapun jumlah Oxygen Concentrator dan Ventilator yang diberikan Oleh Yayasan BUMN Untuk Indonesia sebanyak 15 Oxygen Concentrator dan 10 Ventilator yang senilai kurang lebih Rp5,2 Miliar.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili Erick Thohir yang adalah Ketua Dewan Pembina Yayasan BUMN, Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia, Harjawan Balaningrath, menyampaikan harapan-harapannya terhadap bantuan alat kesehatan yang telah diberikan.

“Saya harap, bantuan alat kesehatan ini dapat bermanfaat bagi pelayanan kesehatan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau dan juga dapat menurunkan angka kematian akibat Covid-19 apabila terjadi kembali kenaikan angka penularan yang sangat sangat tidak kita semua inginkan,” tulis Harjawan Balaningrath dalam siaran pers yang diterima.

Walaupun angka positif Covid-19 di Indonesia sudah cukup stabil dalam beberapa bulan ke belakang ini, tak menjadi acuan bahwa kasus positif Covid-19 telah berakhir di Indonesia oleh karena itu, harapan yang sama telah disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Moh. Bisri.

"Sungguh luar biasa Kepulauan Riau mendapatkan perhatian dari Yayasan BUMN, sebagai salah satu Provinsi terdepan Indonesia, kami sangat berterimakasih atas bantuan yang telah dipercayakan kepada kami, rencananya alat alat kesehatan ini akan kami distribusikan ke seluruh Kota dan Kabupaten di wilayah Kepulauan Riau,” tambah Moh. Bisri.

Baca: Pembunuh Wanita di Warung Objek Wisata Senjoyo Semarang Tertangkap, Polisi Dalami Motifnya.

Ketua Perkumpulan Budi Kemuliaan Batam Sri Soedarsono berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Yayasan BUMN Untuk Indonesia, dengan adanya bantuan ini, pasti kita semua akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Malah kalau bisa alat kesehatan ini tidak digunakan dengan arti bahwa masyarakat sudah tidak ada yg terinfeksi Covid-19,” pungkasnya. (yan yusuf)
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)