Ronda Bareng Warga, Polres Karawang Bangun 120 Poskamling Presisi

Sabtu, 18 Juni 2022 - 21:24 WIB
loading...
Ronda Bareng Warga, Polres Karawang Bangun 120 Poskamling Presisi
Polres Karawang mendirikan 120 Poskamling di sejumlah wilayah di Karawang. Poskamling itu didirikan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat melalui program Gerakan Ngawangkong Pos Kamling Presisi. Foto SINDOnews
A A A
KARAWANG - Polres Karawang mendirikan 120 Poskamling (pos kemanan lingkungan) di sejumlah wilayah di Karawang. Poskamling itu didirikan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat melalui program Gerakan Ngawangkong Pos Kamling Presisi.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, program Gerakan Ngawakong dengan membangun 120 Poskamling di beberapa wilayah Karawang bertujuan menciptakan kondusifitas di tengah masyarakat Karawang. Ke depan pembangunan Poskamling akan diperbanyak berdasarkan kebutuhan.



"Polres Karawang melakukan inovasi kegiatan agar lebih dekat dengan masyarakat. Sejauh ini respon masyarakat positif ya. Kita bisa ronda bareng polisi dan masyarakat," kata Aldi saat mengikuti ronda bareng warga di Poskamling Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe, Sabtu (18/6/22) dini hari.

Menurut Aldi melalui Gerakan Ngawangkong Poskamling Presisi ini, pihaknya dapat menyatu dengan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Hadirnya Polisi dapat menambah motivasi masyarakat menjaga lingkungannya. "Masyarakat bersama Polri ronda bareng menjaga lingkungan dapat tercipta situasi Kamtibmas yang baik di lingkungan," katanya.

Aldi mengatakan seluruh personel polisi harus mengikuti ronda di 120 Poskamling yang ada. Nanti akan dibuat jadwal piket mulai dari perwira hingga anggota.

"Kegiatan ronda malam dilakukan setiap malam secara bergiliran ya. Nanti akan ada jadwalnya untuk para perwira hingga anggota," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4101 seconds (0.1#10.140)