Pertamina EP Hadapi Masa Normal Baru

Rabu, 24 Juni 2020 - 16:30 WIB
loading...
Pertamina EP Hadapi Masa Normal Baru
Tim Manajemen Asset 4 melakukan kunjungan lapangan ke Cepu dan Sukowati
A A A
SURABAYA - Pandemi virus COVID-19 berdampak pada kebiasaan pekerja di Pertamina EP, khususnya pada pelaksanaan pekerjaan di lapangan. Antara lain, mengubah kebiasaan pertemuan tatap muka menjadi sistem daring atau online.

General Manager Pertamina EP Asset 4, Agus Amperianto menyampaikan bahwa, pihaknya siap menghadapi kondisi normal baru dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku. Pekerja di Pertamina EP dipastikan dalam keadaan sehat dan siap kerja. Salah satunya dengan melakukan rapid test COVID-19 sebelum pelaksanaan kegiatan di wilayah operasi.

“Kami menerapkan penggunaan masker dan kebiasaan cuci tangan secara teratur sebagai bagian pencegahan penyebaran virus corona,” katanya, Rabu (24/6/2020). (Baca: Menkes Terawan Tegaskan Kebijakan PSBB Diserahkan ke Daerah)

Pada Selasa (23/6/2020), Tim Manajemen Asset 4 melaksanakan kunjungan lapangan ke Cepu dan Sukowati setelah sebelumnya menerapkan Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah. Selain melakukan kunjungan lapangan, tim manajemen melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro untuk membahas sejumlah agenda. Diantaranya, rencana pemanfaatan gedung Griya Dharma Kusuma sebagai kantor Sukowati Field.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah saat ini melakukan pembahasan mengenai Pengajuan Izin Formalitas terkait Sukowati PAD C Banjarsari dan Sumur Eksplorasi Kolibri. Nurul meminta hasil tindak lanjut surat yang dikirimkan oleh Bupati Bojonegoro ke Kementerian ESDM terkait alokasi pemanfaatan gas dari sumur Sukowati.

Menanggapi hal tersebut, Agus menyampaikan bahwa proses koordinasi dengan Kementerian ESDM terus dilakukan dan surat tersebut telah diterima. “Saya telah melakukan koordinasi dengan Kementerian, semoga di akhir bulan ini surat tersebut dapat dibalas,” ungkapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)