Waspada COVID-19, Pertamina EP Asset 4 Bagikan Masker di Pasar Kutisari

Kamis, 05 November 2020 - 14:00 WIB
loading...
Waspada COVID-19, Pertamina EP Asset 4 Bagikan Masker di Pasar Kutisari
Warga di sekitar Pasar Kutisari Surabaya setelah mendapat masker yang dibagikan gratis Pertamina EP Asset 4.Foto/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - PT Pertamina EP (PEP) Asset 4 mengadakan kegiatan bagi masker dalam rangka menanggulangi penyebaran COVID-19 di Surabaya, khususnya di daerah Pasar Kutisari, Kecamatan Kutisari.

Ini merupakan kegiatan penutup dari serangkaian agenda program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina EP (PEP) Asset 4 yang bertajuk “Berdaya Di Rumah, Peduli Di Luar Rumah”. Program CSR ini termasuk dalam kategori Upaya Kesehatan dan Ekonomi (Charity) Untuk Penanganan Darurat COVID-19. (Baca juga: Terdampak COVID-19, Premi Asuransi di Jawa Timur Turun )

"Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar bagi kelompok rentan selama pembatasan-pembatasan sosial dilakukan. Program ini juga untuk meningkatkan kapasitas bagi pekerja terdampak COVID-19 melalui pelatihan dan pemberdayaan ekonomi," kata Assistant Manager Fungsi Relations PT Pertamina EP Asset 4, Pandjie Galih, Kamis (5/11/2020).

Sebelumnya, PT Pertamina EP Asset 4 juga telah melakukan kegiatan komunikasi edukatif melalui media. Antara lain, pembuatan materi cetak mengenai sosialisasi protokol kesehatan, video animasi iklan layanan masyarakat, dan program televisi.

"Sebuah prestasi bagi kami, program ini dapat mencapai level internasional dengan permintaan dari University of Lund dan University Melbourne untuk memanfaatkan materi video sebagai referensi materi ajar," ujar Galih.(Baca juga: Kedapatan Curi Kabel Tembaga, Pemuda di Probolinggo Ditangkap )

Dia menambahkan, pandemi COVID-19 ini masih belum selesai. Maka dari itu, pihaknya mengajak semua masyarakat untuk tertib menjalankan himbauan pemerintah dengan menerapkan 3M. Yaitu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker.

"Kami juga terus menjalankan program pemberian pada masyarakat seperti Masker Surgical, Masker N95, Alat Pelindung Diri (Hazmat), Hand Sanitizer, Thermogun yang disalurkan melalui gugus tugas COVID-19. Baik di level kabupaten maupun provinsi," imbuhnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)