Kampanye Kesehatan, Kosme Grup Gandeng Polsek Tenggilis Gelar Vaksin Booster Massal

Jum'at, 17 Juni 2022 - 16:11 WIB
loading...
Kampanye Kesehatan, Kosme Grup Gandeng Polsek Tenggilis Gelar Vaksin Booster Massal
Pelaksanaan vaksinasi berlangsung mulai pukul 08.00 WIB– 10.00 WIB atau sesuai ketersediaan vaksin disambut hangat oleh warga dan mereka yang belum mendapatkan vaksin booster. (Ist)
A A A
SURABAYA - Masih merebaknya pandemi Covid-19 di tanah air terus mengundang kepedulian berbagai pihak untuk mengampanyekan vaksin booster guna meningkatkan kadar kekebalan dan imunitas di tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kosme Grup dengan menggandeng pihak kepolisian melalui gelaran acara bertajuk Vaksin Booster Bersama Astrazenecca pada Jumat, 17 Juni 2022 di Kantor Mapolsek Tenggilis Mejoyo, Jl. Rungkut Industri Raya No.6, Kutisari, Surabaya.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung mulai pukul 08.00 WIB– 10.00 WIB atau sesuai ketersediaan vaksin disambut hangat oleh warga dan mereka yang belum mendapatkan vaksin booster.

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian kita bersama untuk menanggulangi dan memutus mata rantai COVID-19 demi terciptanya pemulihan ekonomi sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh secara masal,” papar Titis Indah Wahyu, Direktur Kosme Grup dalam keterangan kepada media.

Dia berharap, melalui kegiatan ini, Kosme Grup turut berpartisipasi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya mereka yang belum mendapatkan akses vaksin booster.

Pelaksanaan pemberian Vaksin Booster ini juga menjadi bagian dari rangka komitmen Kosme Grup untuk turut peduli pada kesehatan rangka memerangi COVID 19.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kapolsek Tenggilis Mejoyo, AKP Dwi Okta Herianto, S.H., S.I.K menyambut baik pelaksanaan pemberian vaksin booster di lingkungannya.

Hal ini tentu selaras dengan upaya pemerintah untuk terus meningkatkan kekebalan di tengah masyarakat, guna memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Vaksinasi ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran COVID-19, serta membentuk herd immunity bagi masyarakat. Kami berterima kasih atas partisipasi pihak swasta yang mendukung kegiatan ini,” paparnya. Pada pelaksanaan vaksin booster tersedia 600 dosis.

Keberadaan vaksin booster bagi masyarakat dinilai penting bagi tubuh, antara lain mencegah infeksi virus Corona, mempertahankan tingkat kekebalan tubuh, memperkuat antibodi yang sudah terbangun, serta memperpanjang masa perlindungan dari virus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)