Dramatis! Maksud Hati ke Bidan, di Tengah Jalan Kontraksi, Ibu Muda Melahirkan di Taksi Online

Kamis, 16 Juni 2022 - 13:41 WIB
loading...
Dramatis! Maksud Hati ke Bidan, di Tengah Jalan Kontraksi, Ibu Muda Melahirkan di Taksi Online
Seorang ibu muda melahirkan bayi di taksi online saat hendak menuju rumah bidan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022) siang. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Teti Mulyati harus menjalani kelahiran bayinya di taksi online. Ditemani suaminya, Amrun Niam, Teti Mulyati hendak diantarkan ke bidan, namun saat mobil baru berjalan 2 km dari rumah, tiba-tiba terjadi kontraksi.



Saat kondisi kontraksi, sebagian tubuh bayi sudah ke luar. Melihat kondisi tersebut, pasangan suami istri tersebut meminta pengemudi mobil taksi online untuk mempercepat laju kendaraannya, agar cepat sampai di rumah bidan.



Amrun Niam mengaku terus berupaya menenangkan istrinya, agar tetap fokus untuk proses kelahiran bayinya. "Sambil menenangkan istri saya, saya juga minta pengemudi taksi online mempercepat jalannya mobil," terangnya.



Beruntung pasangan suami istri ini dengan cepat sampai di rumah bidan, sehingga persalinannya dapat dituntaskan. Putri kedua pasangan Amrun Niam dan Teti Mulyati ini akhirnya berhasil dilahirkan dengan selamat.

Bidan Desa Kaliwadas, Erlin Nurdiawati mengatakan, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut lahir secara normal. "Saya sempat membantu proses persalinan, untuk menyempurnakan keluarnya bayi setelah sebelumnya baru separuh badan yang ke luar. Ibu dan bayinya, langsung mendapatkan penanganan medis. Semuanya sehat," tuturnya.



Hingga saat ini ibu dan bayi yang baru saja dilahirkan masih berada di klinik bidan desa. Pasangan suami istri tersebut, begitu bahagia sekaligus kawatir menyambut kelahiran putri keduanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)