Viral! Seorang Ibu di Indramayu Melahirkan di Pinggir Jalan saat Menuju Puskesmas

Rabu, 15 Juni 2022 - 15:00 WIB
loading...
Viral! Seorang Ibu di Indramayu Melahirkan di Pinggir Jalan saat Menuju Puskesmas
Seorang ibu di Indramayu, Jawa Barat, Rabu (15/6/2022) siang melahirkan bayinya di pinggir jalan. Peristiwa ini terjadi saat ibu tersebut sedang dalam perjalanan menju Puskesmas Kedokanbunder. Foto SINDOnews
A A A
INDRAMAYU - Seorang ibu di Indramayu, Jawa Barat, Rabu (15/6/2022) siang melahirkan bayinya di pinggir jalan. Peristiwa ini terjadi saat ibu tersebut sedang dalam perjalanan menju Puskesmas Kedokanbunder. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

Dalam video amatir yang beredar luas, tampak warga membantu ibu muda berusia 23 tahun itu. Warga Blok Cemeti, Desa Kedokanbunder Wetan itu sebenarnya sedang menju Puskemas dengan kendaraan roda tiga.



Namun, dalam perjalan menuju, tiba-tiba ibu yang diketahui bernama Ayu Sari itu merasakan sakit dan berhenti di bahu jalan. Akhirnya proses persalinan pun dilakukan di pinggir jalan secara darut.

Usai melahirkan di sebuah kendaraan roda tiga di pinggir jalan, kemudian Ayu Sari dan sang bayinya dibawa ke Puskesmas guna dilakukan pemeriksaan dan tindakan medis selanjutnya. Ayu mengakui, dalam perjalanan, dirinya sudah merasahkan sakit sebanyak lima kali. "Karena sudah tidak tahan, terpaksa minta berhenti di bahu jalan," ungkapnya.

Sementara itu Bidan Puskesmas Kedokanbunder mengatakan, sang ibu melahirkan dengan kondisi persalinan normal. “Buah hatinya berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 3,2 kilogram dan panjang 48 sentimeter,” pungkasnya.

Ibu sang bayi, lanjut bidan, hanya mengalami robekan di bagian rahim. “Ibu dan bayi diperbolehkan pulang ke rumah jika kondisinya sudah membaik,” kata bidan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)