Calon Jamaah Haji Asal Sidrap Jalani Tes PCR Sebelum Berangkat

Rabu, 15 Juni 2022 - 22:37 WIB
loading...
Calon Jamaah Haji Asal Sidrap Jalani Tes PCR Sebelum Berangkat
Calon jamaah haji asal Sidrap jalani tes PCR sebelum masuk Asrama Haji. Foto: Sindonews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Sebanyak 116 calon jamaah haji asal Kabupaten Sidrap, jalani tes swab PCR jelang pemberangkatan ke Asrama Haji Sudiang yang dijadwalkan pada Jumat, (17/06/ 2022) mendatang.

Pemeriksaan itu dilaksanakan di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kantor Kementerian Agama Sidrap, Jalan Ganggawa, Kelurahan Majelling, Kabupaten Sidrap.



Pemeriksaan tes swab PCR itu melibatkan Tim Balai Besar Laboratorium (BBLK) Makassar dan Tim Penyelenggara Kesehatan Haji Kabupaten Sidrap.

"Sebanyak 116 jemaah calon haji telah selesai melakukan pemeriksaan swab PCR sebagai persyaratan yang harus dilengkapi sebelum berangkat ke tanah suci," jelas Kabid Dinas Kesehatan Sidrap, Ishak Kenre, Rabu (15/6/2022).

Koper para calon jamaah haji akan dikumpulkan di Kantor Kementerian Agama Sidrap, kemudian akan diamankan di Polres Sidrap sebelum pemberangkatan ke Asrama Haji Sudiang Makassar.

Kasi Humas Polres Sidrap, AKP Zakariah, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya akan mengamankan koper calon jamaah haji Sidrap, kemudian akan dilakukan pengawalan ke Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar.

"Setelah dinaikkan di mobil (koper calon jamaah haji) lalu diamankan di polres, selanjutnya akan dikawal ke Makassar Asrama Haji," pungkasnya.

Rencananya, sebanyak 116 calon jamaah haji Sidrap akan terbang ke Madinah, pada tanggal 18 Juni 2022 mendatang.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)