Polda Sumut Belum Temukan Sekolah Terpapar Paham Khilafatul Muslimin

Rabu, 15 Juni 2022 - 16:51 WIB
loading...
Polda Sumut Belum Temukan Sekolah Terpapar Paham Khilafatul Muslimin
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
MEDAN - Polisi terus memantau gerakan organisasi masyarakat (ormas) Khilafatul Muslimin di wilayah hukum Polda Sumatera Utara , setelah penangkapan seorang warga Medan karena diduga terlibat dalam organisasi tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengemukakan, pemantauan dilakukan untuk memastikan paparan paham organisasi tersebut tidak meluas di masyarakat. Termasuk ke lembaga-lembaga pendidikan.



"Kita terus pantau pergerakan mereka. Termasuk ke sekolah-sekolah. Sejauh ini kita belum menemukan ada sekolah yang terpapar paham Khilafatul Muslimin. Khususnya di Medan," kata Hadi, Rabu (15/6/2022).



Hadi pun berharap masyarakat tidak mudah percaya dengan paham yang disebarkan organisasi tersebut. "Jangan mudah percaya. Kalau ada yang dicurigai melanggar silahkan dilaporkan," pungkasnya.



Sebelumnya Hadi membenarkan adanya seorang warga Sumatera Utara yang ditangkap terkait ormas Khilafatul Muslimin. Hadi mengaku warga tersebut ditangkap di Medan dan kini sudah diboyong ke Jakarta.

"Iya benar, kemarin penangkapannya. Yang menangkap petugas dari Polda Metro Jaya. Ditangkap di Medan, detail lokasinya saya tidak tahu. Mereka (Polda Metro) langsung memboyong mereka ke Jakarta untuk diperiksa," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3928 seconds (0.1#10.140)