Geger! Babi Hutan Masuk Permukiman Serang Warga, 4 Orang Terluka

Selasa, 14 Juni 2022 - 21:41 WIB
loading...
Geger! Babi Hutan Masuk Permukiman Serang Warga, 4 Orang Terluka
Serangan babi hutan secara mendadak ke sejumlah warga di Bandung Barat membuat geger karena mengakibatkan beberapa orang terluka. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Serangan babi hutan yang tiba-tiba masuk ke permukiman membuat empat orang warga di Kampung Cipetir, Desa Pasirpogor, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terluka.

Babi hutan itu masuk permukiman dan menyerang warga yang sedang berkumpul secara sporadis. Warga yang kaget akibat serangan dadakan tersebut tidak bisa menghindar sehingga mengalami luka-luka.



“Kejadiannya tadi siang, babi hutan masuk ke permukiman dan menyerang empat warga hingga terluka," kata Kapolsek Sindangkerta AKP Yogaswara saat dikonfirmasi, Selasa (14/6/2022).

Berdasarkan informasi warga setempat, serangan babi hutan baru kali ini terjadi. Sehingga warga juga mengaku tidak menyangka dan kaget karena sebelumnya belum pernah ada kejadian babi hutan masuk ke permukiman warga.



Anggotanya saat ini masih berada di lokasi kejadian untuk mendalami penyebab babi hutan itu bisa masuk ke permukiman warga. Sambil berjaga-jaga karena dikhawatirkan akan ada serangan susulan, mengingat warga masih ada yang merasa ketakutan.

"Warga yang terluka harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, sekarang warga masih merasa was-was," ujarnya.



Menurut dia, bisa jadi babi hutan itu mengamuk karena sebelumnya diburu warga. Sebab di atas permukiman itu ada tempat seperti galian pasir dan tidak jauh dari sana ada hutan. Informasinya masih banyak terdapat babi hutan.

Meskipun babi hutan yang menyerang warga itu sudah dilumpuhkan namun potensi serangan babi hutan lainnya masih mungkin terjadi.

Untuk itu pihaknya mengimbau warga untuk berpatroli dan tetap waspada jika ada lagi serangan dadakan.

"Anggota masih di lokasi bersama warga takutnya babi hutan menyerang lagi. Warga juga sudah imbau supaya patroli dan melakukan ronda Siskamling," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)