Yasin, Ketua DPW Perindo Sulbar Blak-blakan Alasan Pilih Bergabung

Selasa, 14 Juni 2022 - 18:06 WIB
loading...
Yasin, Ketua DPW Perindo Sulbar Blak-blakan Alasan Pilih Bergabung
Ketua DPW Perindo Sulbar, Muhammad Yasin dalam acara podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia yang disiarkan langsung Sindonews.com, Selasa (14/6/2022). Foto: SINDOnews
A A A
MAMUJU - Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Barat Muhammad Yasin Hakim blak-blakan terkait keputusannya masuk partai dan bergabung dengan Partai Perindo .

Yasin mengaku, hingga 2009 lalu, dia belum merasa tertarik dengan keberadaan partai yang cukup banyak. Ketertarikan Yasin untuk bergabung bersama partai mulai tumbuh pada 2010. Selang beberapa waktu kemudian, Perindo lahir.

Baca juga: Galang Kekuatan, Perindo Jabar Gelar Konsolidasi DPD dan DPC se-Kabupaten Bandung

"Sampai 2009, saya belum tertarik sama sekali. 2010 baru tertarik, kemudian dengan berdirinya partai Perindo pada 2012 atau 2013, kemudian bergabung dengan partai Perindo," kata Yasin dalam podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia yang disiarkan langsung Sindonews.com, Selasa (14/6/2022).



Ketertarikan Yasin bergabung dengan Partai Perindo tidak terlepas dari aktivitasnya dalam program pembangunan desa. Dalam kegiatan itu, dia sering terlibat hubungan sosial dengan banyak orang.

"Sebelumnya itu, saya ikut bergabung dengan program pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, dalam program pembangunan desa mandiri berbasis masyarakat. Ini program pemerintah Sulawesi Barat bekerja sama dengan universitas Hasanuddin," beber dia.

Baca juga: Rayakan HUT ke-7, DPW Perindo Sulbar Launching Pilot Project Ekonomi Kreatif

"Saya ikut bergabung di situ dalam rangka pemberdayaan. Jadi setelah saya ikut, di situ mulai saya termotivasi untuk lebih banyak terlibat dalam kegiatan-kegiatan publik, termasuk setalah ditawari partai politik lagi, ya saya tertarik untuk bergabung," ungkapnya.

Terkait Partai Perindo yang menjadi tempatnya berlabuh, Yasin mengaku lantaran partai itu memiliki idealisme yang sama.

"Saya lahir dari dusun dengan berbagai kekurangan. Kita lihat visi dan misi partai Perindo ini sangat relevan dengan kejiwaan saya dan saya lihat Partai Perindo dengan segala kepedulian nya," kata Yasin.

"Ini adalah satu wadah politik yang cocok untuk saya bergabung di dalamnya dalan rangka maju bersama dan menjadi bagian dari kemajuan bersama partai Perindo," tukasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1592 seconds (10.101#12.26)