Prabowo dan Sendi Terekam CCTV saat Curi Motor, Tak Berkutik Diringkus Polisi

Selasa, 14 Juni 2022 - 16:48 WIB
loading...
Prabowo dan Sendi Terekam CCTV saat Curi Motor, Tak Berkutik Diringkus Polisi
Dua pemuda terekam CCTV saat mencuri sepeda motor di Banyuasin. Foto/iNews TV/Ahmad Syaiful
A A A
BANYUASIN - Adi Prabowo, dan Surya Sendi Saputra tak berkutik saat ditingkus anggota Polsek Talang Kelapa. Warga Pangkalan Benteng, Banyuasin, Sumatera Selatan tersebut, ditangkap usai terekam CCTV melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Baca juga: Curi Motor Milik Sepupu Majikan, Pria di Kotamobagu Ini Ditangkap Polisi

Polisi berhasil menangkap pemuda yang akrab disapa Prabowo, dan Sendi tersebut, setelah melihat rekaman CCTV saat keduanya melancarkan aksi curanmor. Kedua pemuda ini diringkus bersama barang bukti berupa motor hasil curian, senjata tajam, dan pakaian.



Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Sigit Agung Susilo mengatakan, dalam rekaman CCTV terlihat kedua pemuda ini terlebih dahulu memantau suasana di warung yang menjadi sasaran aksi curanmornya.

Baca juga: Satgas COVID-19 Minta Pelajar SD di Kepri Gunakan Masker saat Sekolah

"Setelah situasi dirasa aman, keduanya lalu melancarkan aksi curanmor. Satu pelaku mengekskusi sepeda motor curian dengan menggunakan kunci T, sementara satu pelaku tetap berada di atas motor yang mesinnya menyala, sambil mengawasi situasi," ungkap Sigit, Selasa (14/6/2022).

Sigit menambahkan, kedua pelaku curanmor berhasil diidentifikasi dari rekaman CCTV. Wajah keduanya terekam CCTV, sehingga memudahkan dalam penyelidikan dan penangkapan. Kedua pelaku ditangkap polisi saat berada di rumah masing-masing.

Baca juga: Kesaktian Mpu Bharada, Penasihat Raja Airlangga yang Mampu Terbang Membelah Kerajaan Kahuripan Pakai Air Kendi

Aksi curanmor yang dilakukan kedua pelaku ini sangat nekat. Mengingat, Tempat Kejadia Perkara (TKP) curanmor, bersebelahan dengan Polsek Talang Kelapa. Dihadapan petugas Sendi mengaku baru pertama kali melakukan aksi curanmor, namun polisi tetap akan menelusuri kemungkinan adanya catatan kejahatan dari kedua pelaku yang kini di tahan di Polsek Talang Kelapa.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2162 seconds (10.55#12.26)