Prabowo dan Sendi Terekam CCTV saat Curi Motor, Tak Berkutik Diringkus Polisi

Selasa, 14 Juni 2022 - 16:48 WIB
loading...
Prabowo dan Sendi Terekam CCTV saat Curi Motor, Tak Berkutik Diringkus Polisi
Dua pemuda terekam CCTV saat mencuri sepeda motor di Banyuasin. Foto/iNews TV/Ahmad Syaiful
A A A
BANYUASIN - Adi Prabowo, dan Surya Sendi Saputra tak berkutik saat ditingkus anggota Polsek Talang Kelapa. Warga Pangkalan Benteng, Banyuasin, Sumatera Selatan tersebut, ditangkap usai terekam CCTV melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).



Polisi berhasil menangkap pemuda yang akrab disapa Prabowo, dan Sendi tersebut, setelah melihat rekaman CCTV saat keduanya melancarkan aksi curanmor. Kedua pemuda ini diringkus bersama barang bukti berupa motor hasil curian, senjata tajam, dan pakaian.



Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Sigit Agung Susilo mengatakan, dalam rekaman CCTV terlihat kedua pemuda ini terlebih dahulu memantau suasana di warung yang menjadi sasaran aksi curanmornya.



"Setelah situasi dirasa aman, keduanya lalu melancarkan aksi curanmor. Satu pelaku mengekskusi sepeda motor curian dengan menggunakan kunci T, sementara satu pelaku tetap berada di atas motor yang mesinnya menyala, sambil mengawasi situasi," ungkap Sigit, Selasa (14/6/2022).

Sigit menambahkan, kedua pelaku curanmor berhasil diidentifikasi dari rekaman CCTV. Wajah keduanya terekam CCTV, sehingga memudahkan dalam penyelidikan dan penangkapan. Kedua pelaku ditangkap polisi saat berada di rumah masing-masing.



Aksi curanmor yang dilakukan kedua pelaku ini sangat nekat. Mengingat, Tempat Kejadia Perkara (TKP) curanmor, bersebelahan dengan Polsek Talang Kelapa. Dihadapan petugas Sendi mengaku baru pertama kali melakukan aksi curanmor, namun polisi tetap akan menelusuri kemungkinan adanya catatan kejahatan dari kedua pelaku yang kini di tahan di Polsek Talang Kelapa.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)