Elemen Masyarakat Garut Deklarasikan Prabowo-Muhamin Maju di Pilpres 2024

Selasa, 14 Juni 2022 - 14:21 WIB
loading...
Elemen Masyarakat Garut Deklarasikan Prabowo-Muhamin Maju di Pilpres 2024
Sejumlah elemen masyarakat dan komunitas yang tergabung dalam Relawan Barisan Prabowo-Gus Muhaimin Kabupaten Garut, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Muhaimin. (Ist)
A A A
GARUT - Sejumlah elemen masyarakat dan komunitas yang tergabung dalam Relawan Barisan Prabowo-Gus Muhaimin Kabupaten Garut, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres 2024. Pasangan ini dinilai ideal karena merepresentasikan militer-santri.

"Pak Prabowo ini kan kita ketahui bersama adalah tokoh nasional yang punya latar belakang militer apalagi saat ini menjabat Menteri Pertahanan beliau punya pengalaman yang tinggi dalam hal ini," kata Koordinator Relawan Barisan Prabowo-Gus Muhaimin, Ahmad Soleh di sela deklarasi di Tugu Perjuangan Kubang Jalan Otista, Garut, Selasa (14/6/2022).

Sementara, Gus Muhaimin merepresentasikan santri. Ia merupakan cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) sejak kecil di pesantren. Selama berkecimpung di dunia politik, Gus Muhaimin juga berhasil menelurkan sejumlah regulasi yang berpihak pada santri dan pesantren.

"Pasangan Prabowo-Gus Muhaimin saling melengkapi, ya nasionalis ya religius, nasionalis-religius. Jadi platform ini yang jadi kebutuhan bangsa ini ke depan, berada di tengah-tengah begitu kira-kira," katanya.

Koordinator Nasional Barisan Prabowo Gus Muhaimin, Rahmat Ari Andi yang hadir dalam acara deklarasi di Kabupaten Garut menegaskan, situasi global saat ini sedang penuh ketidakpastian, baik itu situasi politik maupun ekonomi.

Termasuk di antaranya adalah akibat perang berlarut yang terjadi antara Ukraina dan Rusia. Kondisi ini berdampak pada situasi politik dan ekonomi berbagai belahan dunia lainnya termasuk Indonesia. Belum lagi adanya, pengetatan kebijakan moneter yang digaungkan oleh Bank Sentral Amerika Serikat (The Federal Reserve System) atau The Fed.

"Hal ini yang membuat Bank Dunia memprediksi banyak negara yang akan kesulitan menghindari resesi ekonomi," katanya.

"Tantangan besar ini akan bisa kita lewati apabila kepemimpinan nasional berada di tangan yang tepat. Kami menilai itu berada di tangan Prabowo dan Gus Muhaimin," katanya.

Baca: Soal Dugaan Pungli dan Pemerasan Sewa Kios Pasar, Ini Penjelasan Kepala Disdag Lampung Utara.

Rahmat menekankan formulasi militer-santri atau nasionalis-religius yang diusung Barisan Prabowo Gus Muhaimin bukan hanya platform kosong yang tidak berisi.

"Soal pengalaman di militer dan jabatan sebagai Menteri Pertahanan yang saat ini ada di Prabowo adalah modal pengalaman yang cukup. Apalagi dipasangkan Gus Muhaimin yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat, yang mana beliau konsen dalam politik kesejahteraan," ujarnya.

"Keduanya saling melengkapi untuk meghadapi tantangan dunia saat ini, dengan begitu kami juga yakin Indonesia di bawah kepemimpinn Prabowo Gus Muhaimin nantinya akan tampil menjadi salah satu raksasa dunia yang punya daya saing yang tinggi dengan negara-negara lainnya," katanya. Baca Juga: Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz Diiringi Lantunan Tahlil Ratusan Pelayat.

Selain deklarasi, dalam kesempatan yang sama juga digelar launching 100 angkot dari trayek di Kabupaten Garut bergambar Prabowo-Gus Muhaimin.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)