Pohon Beringin di Denggung Tumbang Diterjang Hujan Angin, Timpa Wahana Kora-kora

Selasa, 14 Juni 2022 - 03:04 WIB
loading...
Pohon Beringin di Denggung  Tumbang Diterjang Hujan Angin, Timpa Wahana Kora-kora
Petugas mengevakuasi pohon beringin yang tumbang di lapangan Denggung, Tridadi, Sleman, Senin (13/6/2022). Foto Ist
A A A
SLEMAN - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Sleman, Senin (13/6/2022) siang pukul 12.50 WIB. Hal ini menyebabkan pohon beringin di lapangan Denggung, Tridadi, Sleman, tumbang dan menimpa wahana permainan kora-kora. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kerugian materi.

Kepala Pelaksana(Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan mengatakan akibat kejadian itu wahana permainan kora-kora rusak. Tiang penyangga gondola terlihat melengkung.



Beruntung tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian masih dalam inventarisasi. “Belum bisa dipastikan berapa kerugian akibat peristiwa tersebut,” katanya.

Makwan menjelaskan, wahana permainan kora-kora yang tertimpa pohon beringin itu merupakan wahana permainan dari sisa penyelenggaraan pasar malam. Wahana itu, seharusnya sudah dibongkar Minggu (12/6/2022), karena pasar malam sudah selesai. Namun hingga Senin (13/6/2022) belum dibongkar.

Menurut Makwan sebagai tindak lanjutunya, petugas dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sleman bersama petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sleman dan para relawan langsung melakukan assessment serta pembersihan pohon yang menimpa wahana permainan itu.

“Tim dibagi menjadi dua. Yaitu, tim pemotongan ranting-batang pohon menggunakan gergaji mesin serta tim pengangkut ranting dan batang yang telah dipotong memakai truk,” jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)