alexametrics

Polda Papua Gelar Rapid Test Massal Bertajuk Drive Thru

loading...
Polda Papua Gelar Rapid Test Massal Bertajuk Drive Thru
Masyarakat yang mengikuti rapid test drive true. Foto/SINDOnews/Edi Sis
A+ A-
JAYAPURA - Menyambut hari Bhyangkara ke-74, Polda Papua menggelar rapid test massal gratis kepada pengguna jalan raya di Kota Jayapura, Rabu (24/6/2020).

Kegiatan yang melibatkan PT. Jasa Raharja Putra ini dilakukan hanya sehari dengan tema kegiatan "Drive Thruu".

Kegiatan dilaksanakan di lapangan Papua Trade Center (PTC) Kelurahan Entrop Distrik Jayapura Selatan.

Seluruh pengguna jalan diarahkan petugas untuk masuk ke lapangan dengan alur yang telah ditentukan untuk melakukan rapid.



Teknisnya warga tidak perlu turun dari kendarannya, baik roda dua maupun empat. Cukup petugas yang telah siap lengkap dengan APD menghampiri dan melakukan pengambilan darah untuk rapid.

Kabid Dokes Polda Papua Kombes Pol drg. Agustinus Mulyono Hardi menyampaikan, target 980 test bisa dilakukan hari ini sesuai dengan alat rapid test yang diberikan Dinas Kesehatan Provinsi Papua.



"Kita diberi bantuan Dinas Kesehatan Provinsi Papua sebanyak 980 alat Rapid. Jadi target kita segitu untuk aksi sehari ini. Harapan kami even ini bisa dimanfaatkan baik oleh seluruh warga kota Jayapura yang ingin mengetahui kondisi tubuhnya. Jagan takut, semakin cepat kita tahu kondisi tubuh kita, maka semakin baik untuk kita dan orang lain," ucapnya.

Diakuinya, dalam aksi Drive Thruu, juga disiapkan surat pengantar berdasar hasil tes bagi warga yang hendak bepergian. Tentunya hanya yang negatif. Untuk yang reaktif akan ditindaklanjuti ke pemeriksaan SWAB/PCR.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak