Makamkan Putra Sulungnya, Ridwan Kamil: Tugas Ananda Eril di Dunia Telah Selesai Paripurna

Senin, 13 Juni 2022 - 12:48 WIB
loading...
Makamkan Putra Sulungnya, Ridwan Kamil: Tugas Ananda Eril di Dunia Telah Selesai Paripurna
Iring-iringan jenazah Eril saat akan dimakamkan. Foto: Agung/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, tugas anaknya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di dunia telah selesai secara paripurna. Hal ini diungkapkan di tengah prosesi pemakaman, Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Dalam prosesi pemakaman tersebut, Ridwan Kamil sendiri tampak tegar dan tabah. Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu juga kembali mengungkapkan, bahwa dia dan keluarga besarnya telah mengikhlaskan kepergian Emmeril.

"Telah berpulang seorang hamba Allah yang dititipkan menjadi putra kamu. Seorang cucu soleh untuk nenek dan kakeknya, seorang kakak yang melindungi adik-adiknya, seorang teman yang begitu penolong sesama. Seorang mahasiswa yang selalu cerdas dalam mencari ilmu dan seorang manusia yang selalu memuliakan," ungkap Kang Emil, Senin (13/6/2022).



"Ananda Eril telah selesai tugas di dunianya dengan paripurna. Tidak kurang, tidak lebih. Allah sudah tetapkan karena tidak ada satu pun daun jatuh, ranting patah kecuali atas izin dan kehendak Allah," sambungnya.

Kang Emil pun menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu proses pemakaman, termasuk kepada masyarakat luas yang telah ikhlas mendoakan Emmeril.



"Kami juga memohon dibukakan pintu maaf bagi almarhum jika selama hidupnya ada ucapan yang kurang, kami mohon dibukakan pintu maaf," bebernya.

Diketahui, Eril, sapaan akrab Emmeril meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss. Setelah sempat hilang selama dua pekan, jasad Eril akhirnya ditemukan.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)