Ribuan Pelajar Bakal Antarkan Eril ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Senin, 13 Juni 2022 - 00:46 WIB
loading...
Ribuan Pelajar Bakal Antarkan Eril ke Tempat Peristirahatan Terakhir
Pemakaman almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, bakal diiringi oleh ribuan pelajar di Bandung. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Pemakaman almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, yang akan dilaksanakan Senin (13/6/2022) pagi, bakal diikuti oleh ribuan pelajar. Para pelajar dari puluhan sekolah di Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung, bakal mengiringi perjalanan jenazah dari Gedung Negara Pakuan menuju tempat peristirahatan terakhirnya.



Selain wujud duka cita dan belasungkawa, para pelajar juga akan memberikan doa dan lantunan salawat kepada almarhum putra sulung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, yang akrab disapa Eril tersebut. Para pelajar akan berjajar di sepanjang perjalanan menuju lokasi pemakaman di kawasan Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung.



Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat, Dedi Supandi mengatakan, pihaknya mendapatkan aspirasi dari forum siswa, komunitas pelajar, hingga organisasi yang hendak mendoakan Eril. Mereka, kata Dedi, akan berdiri di sejumlah titik yang akan dilalui iring-iringan pengantar Eril menuju pemakaman.



"Jadi ada aspirasi dari komunitas pelajar maupun organisasi. Mereka akan memberikan penghormatan, mendoakan, dan salawat kepada jenazah ananda Eril di sepanjang rute perjalanan menuju makam," ujar Dedi, Minggu (12/6/2022).

Dedi pun mengizinkan para pelajar yang hendak menyambut sekaligus memberikan penghormatan terakhir untuk Eril menuju pemakamannya. Khususnya, untuk pelajar di sekolah yang masuk dalam rute iring-iringan pengantar Eril. "Saya mempersilakan kepada siswa dan siswi karena ananda Eril ini kan putra dari pemimpin kita di Jabar," katanya.

Kendati demikian, Dedi berharap, para pelajar dapat tertib ketika menyambut dan mendoakan Eril hingga tiba di pemakaman. "Mungkin ada yang akan membawa bunga, silakan, tapi mohon yang tertib saat berdiri di sepanjang jalan rute yang dilalui oleh jenazah," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)