2 Profesor Unhas Dorong TGB Maju Pilpres 2024

Minggu, 12 Juni 2022 - 23:18 WIB
loading...
2 Profesor Unhas Dorong TGB Maju Pilpres 2024
Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi saat hadir dalam Silaturrahmi dan Diskusi bersama seluruh pimpinan serta civitas akademika Unhas. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dua profesor di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mendorong Pimpinan Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Tuan Guru Bajang ( TGB ) Dr HM Zainul Majdi maju di Pilpres 2024 mendatang.

TGB dinilai layak menjadi sosok untuk posisi RI 1 atau 2. Sosok TGB dianggap merepresentasikan Indonesia Timur untuk menjadi pemimpin Indonesia.

Posisi tertinggi untuk jabatan di Tanah Air sendiri pernah diraih Jusuf Kalla (JK). JK tercatat pernah menjadi Wakil Presiden sebanyak dua kali yakni mendampingi SBY dan Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Rektor Unhas Doakan TGB Jadi Pemimpin Masa Depan

Setelah JK, TGB dinilai layak untuk menduduki jabatan tertinggi, baik Presiden maupun Wakil Presiden. Penilaian itu muncul dari dua profesor di Universitas Hasanuddin (Unhas), saat TGB menjadi pembicara dalam sebuah Silaturrahmi dan Diskusi bersama seluruh pimpinan serta civitas akademika Unhas.



Dua profesor yang menilai TGB sebagi sosok yang layak menjadi orang kedua dari Indonesia timur setelah JK itu yakni Prof Dr.Ir Jamaluddin Jompa yang merupakan Rektor Universitas Hasanuddin dan Prof. Dr. Armin, M.Si Dekan Fisip Unhas. Keduanya mendorong TGB untuk maju menjadi Presiden.

Penilaian terhadap TGB itu mengingat pengetahuannya sebagai cendekiawan muslim. Pengalamannya sebagai Gubernur dua periode, semakin menguatkan TGB dianggap cukup mumpuni dan menjadi bekal berharga untuk memimpin Indonesia kelak

Baca juga: TGB Ajak Ratusan Mahasiswa IAIN Palopo Doakan Korban Gempa Mamuju

Sebelumnya, TGB juga berada di posisi tertinggi sebagai salah satu tokoh dengan kesukaan tertinggi di Indonesia dan paling tinggi se-Indonesia Timur yaitu 97,5 Persen bersama Jussuf Hamka dan Jendral Andika Perkasa. Penilaian itu berdasarkan survei yang dilakukan oleh IPO.

"Indonesia harus bisa bangkit dan generasi muslimnya harus ikut memajukan Indonesia. Dan suatu hari Tuan Guru Bajang (TGB) bisa menjadi Umara. Kalau tidak RI 1 ya RI 2 atau RI 3," kata Rektor.

Sementara, TGB berada di Sulawesi dalam Rangkaian Safari Dakwah Nusantara di beberapa tempat yaitu Mamuju, Pasangkayu, Palu, Palopo, Luwuk serta Makasar. Safari itu dilakukan secara maraton selama sepekan, sekaligus berdakwah dan Silaturahmi di kota-kota yang dikunjungi.

TGB, yang juga merupakan ketua Konvensi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) itu mendapat sambutan yang begitu besar dari setiap daerah yang dikunjungi.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1883 seconds (11.97#12.26)