Terungkap! Bule Australia Panjat Pohon Keramat di Pura Suci untuk Pamerkan Keindahan Bali dari Ketinggian

Minggu, 12 Juni 2022 - 18:17 WIB
loading...
Terungkap! Bule Australia Panjat Pohon Keramat di Pura Suci untuk Pamerkan Keindahan Bali dari Ketinggian
Aksi Bule Australia yang memanjat pohon keramat di Bali dikecam dan diamankan polisi, ternyata untuk pamerkan keindahan Bali dari ketinggian. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
DENPASAR - Samuel Lockton, bule Australia yang bikin ulah dengan memanjat pohon keramat di Bali selesai diperiksa polisi. Ia mengaku melakukan itu untuk konten di media sosial .

"Dia memanjat pohon untuk mengambil foto dari atas lalu diunggah ke media sosial," kata Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, Minggu (12/6/2022).



Dia menjelaskan, di negaranya, Samuel punya hobi memanjat pohon. Dari atas pohon, bule negeri Kanguru itu lalu mengambil sejumlah foto.



Hasilnya lalu diunggah ke medsos. Dia ingin menunjukkan kepada orang-orang di negaranya tentang keindahan Bali dari ketinggian.

Samuel tidak mengetahui jika pohon yang dipanjat berada di kawasan suci dan sakral. "Dia sudah minta maaf dan bersedia membayar biaya untuk upacara pembersihan," ujar Candra.



Dia menambahkan, Samuel tidak dikenakan tuntutan pidana atas ulahnya. "Kita serahkan ke imigrasi untuk penanganan selanjutnya," imbuhnya.

Seperti diberitakan, Samuel memanjat pohon beringin di Pura Dalem Prajapati Banjar Dadakan, Desa Adat Kelaci Kelod, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Sabtu (11/6/2022).

Ulah bule negeri Kanguru itu menjadi tontonan banyak warga dan viral di media sosial. Apalagi pohon beringin itu berada di kawasan yang disakralkan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)