Panjat Pohon Keramat di Bali, Bule Australia Diamankan Polisi

Minggu, 12 Juni 2022 - 10:12 WIB
loading...
Panjat Pohon Keramat di Bali, Bule Australia Diamankan Polisi
Warga negara asing dari Australia diamankan polisi gara-gara memanjat pohon yang dikeramatkan.Foto/ist
A A A
DENPASAR - Warga negara asing (WNA) kembali bikin ulah di Bali. Kali ini bule asal Australia, Samuel Lockton, diamankan polisi gegara memanjat pohon yang dikeramatkan di Tabanan.

"Diamankan di Polsek Kediri dan masih dimintai keterangan," kata Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, Minggu (12/6/2022).

Samuel memanjat pohon beringin di Pura Dalem Prajapati Banjar Dadakan, Desa Adat Kelaci Kelod, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Sabtu (11/6/2022).

Baca juga: Bule Australia di Bali Ditemukan Tewas dengan Mulut Berdarah

Ulah bule negeri Kanguru itu menjadi tontonan banyak warga dan viral di media sosial. Kebetulan lokasi berada di jalan utama Denpasar-Gilimanuk.

Di pohon yang disakralkan itu, Samuel memanjat hingga ketinggian 10 meter. Dia tiak mengenakan baju, hanya memakai celana pendek.

Sejumlah warga meneriaki Samuel dan memintanya segera turun. Namun pria bule itu tidak menggubris dan terus naik ke atas pohon.

Tak lama kemudian petugas BPBD tiba di lokasi, disusul aparat kepolisian. Setelah sekitar 30 menit, Samuel akhirnya turun setelah dibujuk petugas. Kediri

Dia langsung diamankan untuk menghindari amukan warga dan dibawa ke Polsek Kediri. "Untuk motifnya masih didalami anggota," kata Candra.

Aksi bule di pohon keramat, sebelumnya juga pernah terjadi. Dia adalah Alina Fazleeva (28), bule cantik asal Rusia.

Akibat perbuatannya, bule ini harus membayar mahal ulahnya berpose telanjang di pohon keramat di Bali. Dia akhirnya dideportasi bersama suaminya, Amdrei Fazleeva
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)