Capt Agus Salim Kembali Nakhodai CABM Periode 2022-2027

Minggu, 12 Juni 2022 - 12:44 WIB
loading...
Capt Agus Salim Kembali Nakhodai CABM Periode 2022-2027
Mubes V Tahun 2022 CABM yang dibuka oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Laut Kementerian Perhubungan, di Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Corps Alumni Bumi Seram (CABM) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) V Tahun 2022 yang dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Laut Kementerian Perhubungan , H Amiruddin di Hotel El Royale Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

CABM ini sendiri merupakan organisasi alumni Sekolah Pelayaran Makassar (SPM) yang kemudian menjadi Balai Pendidikan dan Latihan Pelayaran (BPLP), selanjutnya bermetamorfosa menjadi Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar.



Ketua Panitia yang juga Ketua Organization Commitee, Samsuddin mengatakan Mubes V ini merupakan momentum untuk membangun CABM agar semakin kuat dan solid.

"Mubes ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan para alumni untuk membangun CABM agar semakin kuat dan solid di masa yang akan datang," jelas Samsuddin yang juga menjadi calon kandidat Ketua Umum CABM ini.

Pada Mubes V CABM ini terpilih kembali Capt Agus Salim sebagai CABM masa bakti 2022-2027 mengungguli empat orang calon lain yaitu Samsuddin, Jusran Basir, Akmal Jaya dan Chandra Mardhika Saputra.

Capt Agus Salim merupakan petahana yang sebelumnya telah menjabat Ketum CABM masa bakti 2018-2022, mengatakan organisasi CABM akan terus berinovasi kedepannya.

"CABM akan terus berinovasi sehubungan dengan telah lahirnya beberapa unit usaha yang akan menopang jalannya roda organisasi ini yaitu PT Nawasena dan PT Sadawira serta Sirrius Cafe," tutur pria kelahiran Palopo 17 Agustus 1966 ini.



Mubes ini turut dihadir Direktur PIP Makassar, Capt Sukirno, Direktur Poltrans SDP Palembang H Irwan, para Ketua Alumni Diklat Pelayaran Negeri, Ketua IKPPNI dan perwakilan perusahaan pelayaran, bahkan dari beberapa negara seperti UAE Arab, Singapura, Malaysia.

Pelaksanaan Mubes ini ditutup dengan pengukuhan Ketua Umum Terpilih, Capt Agus Salim oleh Direktur Perkapalan Kepelautan Kementerian Perhubungan, H Ahmad Wahid serta dilanjutkan dengan Halal Bi Halal.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)