Terbang Satu Flight dengan Ridwan Kamil, Jenazah Emmeril Khan Mumtadz Tiba di Tanah Air Minggu Sore

Minggu, 12 Juni 2022 - 05:26 WIB
loading...
Terbang Satu Flight dengan Ridwan Kamil, Jenazah Emmeril Khan Mumtadz Tiba di Tanah Air Minggu Sore
Emmeril Khan Mumtadz, anak Ridwan Kamil.Foto/dok
A A A
BANDUNG - Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) menjamin fasilitasi repatriasi jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dijalankan dengan baik.

Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia Kemlu RI, Judha Nugraha mengatakan, pihaknya dan KBRI di Swiss akan terus mendampingi keberangkatan jenazah putra sulung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil itu hingga tiba di Indonesia dan Bandung.

Dia mengatakan, Sabtu pukul 10:10 waktu Swiss atau pukul 15:10 WIB, jenazah Eril, sapaan Emmeril akan diterbangkan ke Indonesia menggunakan pesawat yang sama dengan sang ayah, Ridwan Kamil dan keluarga.

Baca juga: Bangun Masjid Al Mumtadz, Ridwan Kamil: Dear Eril, Ini Rumah Akhirmu

"Terbang dalam satu flight, saat ini sudah ada di Zurich Airport. Jadwal terbang pukul 10:10 waktu Swiss," kata Judha dalam konferensi pers virtual, Sabtu (11/6/2022).

Diperkirakan rombongan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 15:45 WIB untuk kemudian melanjutkan perjalanan melalui jalur darat menuju Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung.

Perwakilan keluarga almarhum, Erwin Muniruzaman menambahkan, rombongan jenazah dan keluarga diperkirakan tiba di Gedung Negara Pakuan sekitar pukul 22:00 WIB. Kemudian, jenazah Eril disemayamkan sebelum dimakamkan di area pemakaman keluarga di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022) lusa.

Namun, kata Erwin, karena keterbatasan lokasi pemakaman, hanya pihak keluarga inti dan kerabat terdekat saja yang akan berada di lokasi pemakaman.

"Kami fokus pada keluarga, sehingga mohon maaf jika yang sudah menyampaikan doa di Gedung Pakuan untuk tidak perlu hadir ke makam. Namun, selesai acara, warga masyarakat yang ingin berziarah diperbolehkan. Sekitar lewat jam 12:00 WIB," jelasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)