7 Tahun Hadir di Sumut, Ini Prestasi Partai Perindo

Sabtu, 11 Juni 2022 - 14:48 WIB
loading...
7 Tahun Hadir di Sumut, Ini Prestasi Partai Perindo
Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan memaparkan selama tujuh tahun Perindo di Sumut meraih 1 kursi DPRD Provinsi dan 40 kursi DPRD Kabupaten/Kota. Foto/SINDOnews/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Partai Perindo telah tujuh tahun berada di Sumatera Utara (Sumut). Segenap prestasi telah diraih partai. Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan memaparkan, selama 7 tahun di Sumut, Perindo meraih 1 kursi di DPRD Provinsi dan 40 kursi di DPRD Kabupaten/Kota.

Perindo meraih rangking ke-9 dalam jumlah perolehan suara dari 16 partai politik yang ikut pemilu di Sumut.



Perindo bahkan menjadi partai baru yang paling sukses dan berhasil memepet PPP yang merupakan salah satu partai tertua.

"Tentunya ini menjadi tanggungjawab kami semua untuk bagaimana terus meeningkatan kekuatan Perindo di Sumut," kata Rudi usai syukuran HUT ke-7 Perindo Sumut di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Sabtu (11/6/2022).

Ke depan, kata Rudi, pihaknya tengah bersiap menghadapi proses verifikasi partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 yang akan digelar akhir tahun ini. Sejauh ini, kata Rudi, mereka telah memenuhi syarat verifikasi yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita sudah punya 32 kepengurusan tingkat kabupaten/kota di Sumut. Tinggal 1 kabupaten lagi yang belum yakni Kota Tanjungbalai. Target kita 100 persen, sehingga akan kita selesaikan pembentukannya sebelum masa pendaftaran parpol peserta pemilu mendatang," tandasnya.



Sebanyak 32 kepengurusan tingkat kabupaten/kota itu, jelas Rudi, merupakan kepengurusan hasil revitalisasi yang telah dilakukan sejak tahun lalu.

Partai Perindo melakukan revitalisasi kepengurusan setelah gagal meraih kursi di 15 kabupaten/kota di Sumatera Utara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2670 seconds (0.1#10.140)