8 Pejabat Pemkot Palopo Jalani Job Fit dan Evaluasi PPT Pratama

Jum'at, 10 Juni 2022 - 21:49 WIB
loading...
8 Pejabat Pemkot Palopo Jalani Job Fit dan Evaluasi PPT Pratama
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, berfoto bersama di sela pelaksanaan uji kesesuaian kompetensi alias job fit dan evaluasi pejabat pimpinan tinggi alias PPT Pratama di Kantor Puslatbang KMP LAN Makassar, Jumat (10/6/2022). Foto/SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, membuka pelaksanaan uji kesesuaian kompetensi alias job fit dan evaluasi pejabat pimpinan tinggi alias PPT Pratama di Kantor Puslatbang KMP LAN Makassar, Jumat (10/6/2022).

Total ada 8 pejabat lingkup Pemkot Palopo yang mengikuti agenda tersebut. Masing-masing 6 PPT Pratama (eselon II-b) dan 2 pejabat lain yang akan mengikuti evaluasi PPT Pratama yang menduduki jabatan selama 5 tahunan.



Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas, menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan job fit atau biasa disebut juga dengan person job fit adalah cara untuk menilai kecocokan karakteristik kandidat.

"Ini salah satu cara mencocokan karakteristik kandidat dengan suatu posisi dalam organisasi melalui kepribadian, soft skills, pengalaman dan nilai-nilai yang mereka miliki dalam bekerja," ujar dia.

Selain itu, ia bilang job fit yang dilakukan ini juga untuk melakukan evaluasi kinerja para kepala OPD. Peserta 8 orang terbagi menjadi dua kelompok, di antaranya 6 orang mengikuti job fit dan 2 orang mengikuti evaluasi PPT Pratama yang menduduki jabatan selama 5 tahunan.

Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan, Andi Taufik, dalam sambutannya menyampaikan merawat pengembangan kompetensi bagi pejabat merupakan hal yang sangat penting di sela kesibukan dan pekerjaan lainnya.

"Puslatbang KMP ini salah satu tugasnya adalah mengawal merit sistem di dalam manajemen ASN karena itu kami memiliki suatu lembaga pusat penilaian kompetensi ASN yang terakreditasi A," katanya.

"Sehingga kami turut serta dalam mengawal hal ini bukan cuma di provinsi Sulawesi Selatan tapi juga di beberapa provinsi lainnya termasuk papua dan papua barat," sambung dia.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, berharap upaya yang dilakukan membawa Kota Palopo lebih baik lagi kedepan. "Semoga yang ikut ini lebih memahami karena jika dilihat dari masa kerjanya pejabat yang ikut ini semua sudah senior," harapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)