Pj Gubernur Jabar Bakal Evaluasi Tim Akselerasi Pembangunan Era Ridwan Kamil

Rabu, 06 September 2023 - 12:54 WIB
loading...
Pj Gubernur Jabar Bakal Evaluasi Tim Akselerasi Pembangunan Era Ridwan Kamil
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dan istri. Foto/Agung Bakti Sarasa/MPI
A A A
BANDUNG - Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin langsung bekerja setelah dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. Bey kabarnya akan mengevaluasi Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) yang dibentuk eks Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

TAP yang dibentuk Ridwan Kamil ini masuk dalam radar evaluasi Bey Machmudin. Informasi terkait peran dan fungsi dari tiap unit TAP bakal didalami Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) itu.

"Semua akan kami evaluasi. Saya dengar juga dari semua stakeholder bagaimana apakah peran-perannya bagaimana. Saya sih mendengarkan dulu, yang penting kita berbuat yang terbaik buat Jawa Barat," kata Bey di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Selasa (5/9/2023).

Meski demikian, Bey belum memastikan terkait pembentukan tim khusus baru mengingat pria kelahiran Cirebon ini belum memastikan program apa saja yang akan dilakukannya selama setahun ke depan.



"Belum (soal program) baru besok ya, besok akan Rapim saya akan melihat. Tentunya gak bisa banyak, saya akan usahakan," ujar Bey.

Sebelumnya diberitakan, Bey menggantikan Ridwan Kamil usai ditunjuk langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bey pun merupakan salah satu nama yang diusulkan oleh DPRD Jabar untuk menjabat selaku Pj Gubernur Jabar.

Serah terima jabatan Gubernur Jabar pun dilakukan di Gedung Sate. Selain itu, Ridwan Kamil menyerahkan langsung Kujang Pusaka kepada Bey sebagai simbol pengalihan jabatan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)