Dekranasda Wajo Raih Predikat The Best di Ajang Sulsel Craft Show

Jum'at, 10 Juni 2022 - 19:18 WIB
loading...
Dekranasda Wajo Raih Predikat The Best di Ajang Sulsel Craft Show
Dekranasda Kabupaten Wajo sabet penghargaan The Best dalam gelaran Sulsel Craft Show 2022. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Dekranasda Kabupaten Wajo menorehkan prestasi pada gelaran Sulsel Craft Show 2022 yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Kota Makassar. Predikat The Best diraih pada kategori kayu-kayuan dari kerajinan industri kecil menengah (IKM).

Lukisan wajah dari ukiran kayu yang dipamerkan Dekranasda Wajo mengalahkan nominator lainnya, yakni kerajinan kayu-kayuan dari Kota Makassar dan Kabupaten Tana Toraja.



Ketua Dekranasda Wajo, Sitti Maryam, menerima langsung trofi penghargaan yang diserahkan Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina.

Selain memamerkan kerajinan lukisan wajah dengan ukiran kayu , juga ada kecapi dan seruling bambu. Ada pula berbagai kerajinan dari sutra seperti pakaian, sarung, tas, dan lainnya.

"Kami patut bersyukur atas torehan prrstasi yang diraih dekranasda Kabupaten Wajo, capaian ini tidak membuat kita merasa puas. Tapi, mari kita jadikan spirit dan semangat untuk terus berinovasi mengembangkan produk kerajinan IKM maupun UMKM," ujarnya, Jumat (10/6/2022).

Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengaku bangga atas prestasi yang diraih Dekranasda Kabupaten Wajo dalam ajang Sulsel Craft Show 2022.

Ia berharap prestasi yang didapat hari ini bisa dijadikan motivasi agar Dekranasda Kabupaten Wajo mampu mempersembahkan karya-karya terbaik dalam ajang berikutnya

"Kedepannya saya berharap Dekranasda mampu memberikan sesuatu yang lebih dari apa yang diraih saat itu, jangan cepat puas dan terus berkarya," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2482 seconds (0.1#10.140)