Pemeriksaan Kesehatan hingga Pembagian Buku Gratis Ramaikan HUT ke-15 Alfamidi

Selasa, 02 Agustus 2022 - 07:15 WIB
loading...
Pemeriksaan Kesehatan hingga Pembagian Buku Gratis Ramaikan HUT ke-15 Alfamidi
Pemeriksaan kesehatan gratis digelar dalam rangka memperingati HUT ke-15 Alfamidi serentak di 15 lokasi.Foto/ist
A A A
PASURUAN - Berbagai kegiatan sosial mengisi peringatan HUT ke-15 Alfamidi serentak di seluruh cabang. Kegiatan sosial itu berupa pemeriksaan kesehatan gratis, sosialisasi Industri Kecil dan Menengah (IKM), promo UMKM dan sumbangan buku.

Menurut Corporate Communication Alfamidi Arif L Nursandi, pemeriksaan kesehatan gratis dilaksanakan di 15 titik kabupaten/kota serentak pada 1 Agustus 2022. Lokasi kegiatan yaitu di Medan, Nias, Lampung, Bitung, Bekasi, Yogyakarta, Pasuruan, Samarinda, Manado, Ternate, Makassar, Palu, Kendari, Ambon, dan Jayapura.

Pemeriksaan kesehatan gratis mencakup pemeriksaan kolesterol, gula darah, tensi, asam urat, dan lainnya. "Berkaitan dengan tema B15A, CSR pemeriksaan kesehatan gratis dimaksudkan agar para masyarakat bisa bangkit setelah beberapa tahun belakangan menghadapi badai COVID-19," tuturnya.

Baca juga: Musim Libur Sekolah, 60 Anak Ikuti Sunatan Massal BMCI dan Alfamidi

Dia mengatakan, Alfamidi juga menginisiasi kegiatan sosialisasi IKM agar bisa dijual di toko. Sosialisasi IKM dilakukan selain sebagai dukungan akan produk IKM juga agar masyarakat dapat pulih dari dampak ekonomi Covid-19.

Arif meyakini, berbagai industri rumah tangga banyak yang memiliki potensi namun kesulitan mendapat pasar. "Di situlah peran sosialisasi IKM penting dalam membantu para pelaku industri kecil dan menengah yang memiliki kualitas untuk mendapat exposure yang lebih luas di gerai Alfamidi," terangnya.

Kemudian promo tenant UMKM juga dilakukan sebagai upaya mendorong aktivitas ekonomi masyarakat. Promo ini berlaku di sepanjang bulan Agustus 2022.

Setiap tenant baru yang akan menyewa di bulan Agustus 2022 akan mendapat promo. "Bayar sewa lapak untuk dua bulan, akan mendapat durasi sewa tiga bulan," jelas Andi.

Alfamidi juga membagikan buku-buku kepada kelompok/yayasan yang membutuhkan. Harapannya, buku-buku bisa bermanfaat untuk membuka wawasannya dan dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)