516 Calon Jamaah Haji Makassar Siap Berangkat ke Tanah Suci

Jum'at, 10 Juni 2022 - 18:17 WIB
loading...
516 Calon Jamaah Haji Makassar Siap Berangkat ke Tanah Suci
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melepas 516 calon jamaah haji Makassar, di Masjid Raya Makassar, Jumat (10/6/2022). Foto: Sindonews/Syamsi Nur Fadhila
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 513 calon jamaah haji asal Kota Makassar siap bertolak ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji. Mereka dilepas secara resmi oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, di Masjid Raya Makassar, Jumat (10/6/2022).

Tahun ini Kementerian Agama Republik Indonesia memberangkatkan 516 calon jamaah haji asal Makassar yang tergabung dalam 10 kelompok terbang atau kloter . Mereka akan masuk Asrama Haji Sudiang dan diberangkatkan pada tanggal 16 Juni 2022 untuk kloter pertama.



Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan sejumlah pesan penting kepada CJH. Pertama, terkait kesehatan fisik dan mental.

“Jangan pernah malas makan dan minum vitamin, karena ibadah haji itu ibadah fisik. Jadi paling utama itu kesehatan sangat dan wajib diperhatikan. Cukup tidur dan jangan kecapaian,” ucap Danny, sapaan akrabnya.

Kedua, Danny, meminta calon jamaah haji agar fokus beribadah dalam meningkatkan takwa. Dikarenakan, ibadah haji adalah ibadah prosedural sehingga diharapkan tak ada satupun syarat yang terlewat.

“Ketiga, ego diturunkan. Antara suami istri, anak dan orang tuanya, kadang diuji di sana. Jadi egonya diturunkan. Di sana itu kadang bertengkar gara-gara hal sepele. Jaga lisan dan tingkah laku,” pesannya.

Dari ketiga poin tersebut, Danny berharap semua calon jamaah haji bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk dan menjadi haji mabrur. “Saya doakan semua calon jamaah sehat selama di sana dan selamat sampai pulang ke Makassar,” harapnya.

Pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera merah putih sebagi bendera nasional Indonesia dan penyematan baju batik seragam calon jamaah haji.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2790 seconds (0.1#10.140)