Membanggakan! Anak Petani di Ponorogo Diterima 3 Kampus Bergengsi di Luar Negeri

Jum'at, 10 Juni 2022 - 17:57 WIB
loading...
A A A
Dari kompetisi sains tersebut, Wildan mampu menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Dia tampil menjadi juara satu, mengalahkan sekitar tiga ribu pesaingnya.



"Saya mendapat medali emas dalam kompetisi sains tersebut. Selain itu juga mendapatkan uang pembinaan dan beasiswa kuliah di luar negeri. Saat itu saya mendaftar di tiga kampus internasional, dan ternyata semuanya diterima," ujarnya.

Anak petani asal Desa Mlarak, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo itu, mengaku tidak pernah menyangka akan diterima di kampus luar negeri, sebab soal ujian masuknya sangat sulit.

Membanggakan! Anak Petani di Ponorogo Diterima 3 Kampus Bergengsi di Luar Negeri


Rencananya, Wildan akan memilih kuliah di Singapura, karena dia menilai kampus tersebut lebih unggul dibanding dua kampus lainnya. Atas prestasi ini, Wildan juga mendapatkan penghargaan dari SMA Negeri 1 Ponorogo, tempatnya menempuh pendidikan saat ini.

Wakil Kepala SMA Negeri 1 Ponorogo Bidang Kurikulum, Supiyan mengatakan, sekolah memberikan penghargaan atas prestasi yang diraih Wildan, yakni berupa pembebasan biaya partisipasi, serta pendampingan pemberlajaran dan kelengkapan administrasi ke luar negeri.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2817 seconds (0.1#10.140)