Mak Ganjar Bantu Nono, Bocah Pintar Juara Matematika Internasional

Senin, 06 Februari 2023 - 16:31 WIB
loading...
Mak Ganjar Bantu Nono, Bocah Pintar Juara Matematika Internasional
Relawan Mak Ganjar NTT mendatangi rumah Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau Nono (7) di Kelurahan Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KUPANG - Relawan Mak Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) mendatangi rumah Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau Nono (7). Nono tak lain adalah bocah pintar juara lomba matematika tingkat internasional.

Mak Ganjar NTT mendatangi langsung rumah Nono di Kelurahan Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang. "Kami Mak Ganjar NTT berbagi kasih dengan anak genius Nono yang juara satu lomba matematika internasional (International Abacus World Competition) 2022 yang diselenggarakan oleh Abacus Brain Gym (ABG)," kata Korwil Mak Ganjar NTT Hermin Aliandu dalam siaran persnya, Senin (6/2/2023).

Dalam kegiatan itu, Mak Ganjar membantu Nono dengan memberikan meja belajar, kursi, dan lampu belajar. "Kemudian ada perlengkapan sekolah dan itu disambut baik oleh Nono sendiri didampingi orang tua dan keluarganya," ujarnya.

Nono dan keluarga pun tampak senang dengan pemberian bantuan dari sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut. Kehadiran Mak Ganjar NTT juga disambut hangat keluarga Nono.

Menurut Hermin, orang tua Nono sangat senang dengan bantuan yang diberikan Mak Ganjar NTT. "Sebab, apa yang kami berikan ini sesuai dengan kebutuhan Nono untuk memperlancar proses belajar di rumah," tuturnya.

Kedua orang tua Nono, yakni Raflim Meo dan Nuryati Seran mengungkapkan salah satu rahasia mengapa anaknya bisa menjadi sangat pintar. "Ternyata Nono sampai pintar ini karena makanan dan minumnya sehari adalah sayur daun kelor, kemudian dipenuhi dengan nutrisi lainnya," jelasnya.

Nuryati Seran mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Mak Ganjar NTT. "Saya dan keluarga ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini tentu sangat bermanfaat," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)