1 Warga Malaysia Positif COVID-19 saat Melayat Keluarga di Riau

Selasa, 23 Juni 2020 - 22:00 WIB
loading...
1 Warga Malaysia Positif COVID-19 saat Melayat Keluarga di Riau
Seorang warga Malaysia dinyatakan positif tertular virus Corona saat pergi ke Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, Riau untuk melayat keluarganya yang meninggal. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.dok
A A A
PEKANBARU - WSH, warga negara Malaysia dinyatakan positif tertular virus Corona saat pergi ke Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, Riau untuk melayat keluarganya yang meninggal.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Riau, Indra Yopi mengatakan bahwa WSH ini sudah tinggal di Riau selama 3 pekan. Pasien ini merupakan warga asing kedua di Riau yang terinfeksi virus Corona. "Dia kebetulan adalah pasien saya. Dia mengalami sesak napas," kata dr Indra Yopi Selasa (23/6/2020). (Baca juga: Video Hiu Tutul Sengaja Ditabrak dan Dipegang Viral, Polisi Gelar Operasi)

Keterangan WSH, bahwa pasien ke Riau untuk melayat. Namun WSH belum mengaku dari mana dia berangkat, karena penerbangan dari Malaysia ke Pekanbaru sudah lama tidak ditiadakan. (Baca juga: Turki Balik Tuding Prancis Mainkan Permainan Berbahaya di Libya)

Karena mengalami sesak napas, pihak keluarga WSH di Rupat, Bengkalis menyarakan untuk berobat ke Kota Pekanbaru. Karena gejalanya mirip COVID-19, pasien langsung rapid test dan diswab dan hasilnya positif. "Dia belum mau mengaku dari mana dia berangkat, karena kalau penerbangankan tidak bisa," imbuhnya. (Baca juga: Unggah Video Mesum di Status WhatsApp, 5 Pelajar di Palangkaraya Ditangkap)

Belum diketahui dari mana warga Malaysia ini tertular. Petugas akan melakukan penelusuran kepada siapa saja pria berusia 61 tahun ini berinteraksi. "Dia mengaku selalu menerapkan protokol kesehatan. Tapi dia kan melayat dan tentu ramai. Ini yang akan ditelusuri dengan siapa saja dia kontak," tukasnya.

Kemarin petugas mengumumkan satu warga Myanmar juga terkena corona di Kota Dumai, Riau. Pasien diketahui merupakan anak buah kapal (ABK) berinisial KTM (50).
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)