Protes Manusia Kawin dengan Hewan, Kantor DPRD Gresik Dikirimi Kambing

Kamis, 09 Juni 2022 - 02:38 WIB
loading...
Protes Manusia Kawin dengan Hewan, Kantor DPRD Gresik Dikirimi Kambing
Ritual manusia menikah dengan hewan kambing. Foto: Istimewa
A A A
GRESIK - Puluhan Warga Gresik, menggelar aksi unjuk rasa mendesak agar dua oknum anggota DPRD yang terlibat dalam ritual pernikahan manusia dengan kambing diberikan sanksi.

Dalam aksinya, massa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Warga Cerdas (AWC) membawa seekor kambing masuk ke lobi kantor DPRD Gresik. Selain mengirimi kambing, massa juga membawa sejumlah poster protes.

Koordinator aksi AWC, Sahruddin mengatakan, keterlibatan dua oknum anggota DPRD Gresik dalam ritual pernikahan manusia dengan kambing itu telah mencoreng nama baik Gresik dan lembaga perwakilan rakyat.

Baca juga: Gresik Gempar! Heboh Pria Menikah dengan Kambing

"Pimpinan DPRD harus memberikan sanksi tegas, karena perilaku oknum anggota DPRD itu telah meresahkan masyarakat Gresik dan menodai nilai-nilai agama," katanya, Rabu (8/6/2022).

Dalam aksinya, massa ditemui Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir, dan dua orang wakilnya, yakni Achmad Nurhamim dan Mujid Ridwan. Kepada penunjuk rasa, Abdul Qodir mengatakan telah mengantongi sejumlah bukti.

Baca: Gunungkidul Gempar, Belasan Kambing Mati Misterius dengan Luka Gigitan

"Kami telah menunjuk Wakil Ketua DPRD Mujid Ridwan sebagai Ketua BK DPRD Gresik yang akan menangani kasus tersebut secara transparan, sesuai dengan tatib di DPRD Gresik," jelasnya.

Usai menggelar unjuk rasa, massa melanjutkan aksinya dengan membuat laporan polisi terhadap dua oknum anggota DPRD Gresik itu ke Mapolres Gresik.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2005 seconds (11.252#12.26)