Warga Tasikmalaya Temukan 2 Granat Aktif di Kompleks Pemakaman

Selasa, 07 Juni 2022 - 23:20 WIB
loading...
Warga Tasikmalaya Temukan 2 Granat Aktif di Kompleks Pemakaman
Aparat kepolisian melakukan olah TKP di lokasi penemuan granat jenis nanas yang diduga masih aktif di area perkebuna kompleks pemakaman di Tasikmalaya, Selasa (7/6/2022). Foto: iNewsTV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Warga Kampung Babakan Cikareo, Kelurahan Purbaratu, Kota Tasikmalaya , Jawa Barat dihebohkan dengan penemuan dua granat di area perkebunan komplek pemakaman setempat, Selasa (7/6/2022).

Granat jenis nanas yang diduga masih aktif ini ditemukan saat warga sedang mengolah tanah yang rencananya akan ditanami porang di kedalaman sekitar 50 Cm.

Warga kemudian menyimpan granat tersebut dan melaporkannya kepada Polsek Cibereum.



Kapolsek Cibereum, AKP Yusuf Setyanto bersama jajaran Polres Tasikmalaya Kota dan Brimob Polda Jabar langsung mendatangi lokasi penemuan geranat dan melakukan olah TKP dan mengamankan kedua granat tersebut untuk selanjutnya diserahkan ke Brimob Polda Jabar.



“Penemuan dua geranat jenis nanas yang diduga masih aktif ini langsung diamankan oleh jajaran Polres Tasikmalaya Kota bersama Brimob Polda Jabar dan akan dikirim ke Mapolda Jabar,” kata Kapolsek Cibereum, AKP Yusuf Setyanto.

Sementara, menurut warga yang pertama menemukan, Ateng, saat itu dia akan menanam porang dan dirinya langsung lapor.



“Saat itu belum yakin itu geranat namun saat melihat ada bagian yang buat penariknya baru yakin itu geranat,” ujarnya.

Dia menyebutkan, benda berbahaya itu ditemukan pertama kali di kedalam sekitar 50 cm di dalam tanah.

Kedua granat jenis nanas ini langsung diserahkan pada petugas Brimob Polda Jabar untuk diamankan dan nantinya dimusnahkan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6118 seconds (0.1#10.140)