Profil Imla Rosyidi, Gantikan Bapaknya yang Meninggal Jadi Jamaah Haji Termuda Indonesia

Selasa, 07 Juni 2022 - 19:55 WIB
loading...
Profil Imla Rosyidi, Gantikan Bapaknya yang Meninggal Jadi Jamaah Haji Termuda Indonesia
Jamaah haji termuda Indonesia, Imla Rosyidi bersama ibunya, Lilis Laelasari tak kuasa menahan haru saat menginjakkan kaki di Bandara Amir Mohammed bin Abdul Aziz, Madinah. Foto/Kemenag
A A A
MADINAH - Gadis cantik, Imla Rosyidi tak kuasa menahan haru saat menginjakkan kaki di Bandara Amir Mohammed bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi. Dia tak menyangka menjadi jamaah haji termuda asal Indonesia pada musim haji 2022.

Saat ini, mahasiswa semester dua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta itu masih berusia 19 tahun.


Pada musim haji 2022 ini, dia ikut dalam daftar keberangkatan haji oleh Kementerian Agama (Kemenag). Keberangkatannya pun tak direncanakan sebelumnya. Dia berangkat sebagai jamaah haji pengganti.

Imla ke Tanah Suci tidak lain karena menggantikan ayahnya, Imran Rosyadi (46), yang wafat pada Februari 2021 lalu. Sang ayah meninggal disebabkan penyakit jantung.

Mahasiswi cantik itu berangkat bersama ibunya, Lilis Laelasari (45). Keduanya berangkat bersama dengan rombongan kloter 1 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 1).

Lilis mengungkapkan perasaan bahagia dan sedih. “Sedih campur bahagia, Imla bisa dampingi saya haji,” kata Lilis di Madinah dikutip dari Kemenag, Selasa (7/6/2022).



Sang ibu, Lilis yang tampak menahan air matanya, juga menceritakan dirinya dan almarhum suami telah mendaftar haji pada tahun 2011 lalu, dengan setoran pertama masing-masing sebesar Rp25 juta.

"Setoran pelunasan masing-masing Rp 17 juta setahun sebelum suami meninggal. Tidak menyangka saya haji sama anak perempuan,” ujar dia.



Imla Rosyidi lahir di Jakarta, 30 April 2003. Imla merupakan anak pertama dari empat bersaudara yang menggantikan ayahnya ke Tanah Suci. Guna memperlancar ibadah haji, Imla pun saat ini mengambil cuti kuliah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)