Cerita Mbah Sukarni Terharu Berangkat Haji dari Hasil Jualan Kecambah Keliling selama 11 Tahun

Senin, 06 Juni 2022 - 16:10 WIB
loading...
Cerita Mbah Sukarni Terharu Berangkat Haji dari Hasil Jualan Kecambah Keliling selama 11 Tahun
Mbah Sukarni (65), pedagang kecambah keliling asal Klaten sangat bersyukur, bahagia dan haru setelah tahun 2022 ini bisa berangkat haji ke Mekkah. Foto/iNews TV/Saiful Efendi
A A A
KLATEN - Mbah Sukarni (65), pedagang kecambah keliling asal Klaten sangat bersyukur, bahagia dan haru setelah tahun 2022 ini masuk dalam daftar jamaah haji yang berangkat ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi.

Berkat kesabarannya menabung selama 11 tahun dari hasil berjualan kecambah, warga Dukuh Tegalmulyo, Desa Gatak, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten itu bisa berangkat haji tahun ini.



Penjual kecambah keliling dengan sepeda onthel itu tak hentinya bersyukur. Dia mengaku setiap harinya menyisihkan uang hasil jualan kecambah untuk ditabung.

Tabungan itu untuk mewujudkan keinginannya berangkat ibadah haji ke tanah suci bisa terlaksana.

Sesuai jadwal, Sukarni akan berangkat haji pada 12 Juni 2022 dengan melalui kelompok terbang (kloter) Arofah dari Kecamatan Delanggu, Klaten.

“Saya mendaftar haji pertama sejak tahun 2011 dan rencananya akan berangkat tahun 2020. Namun karena pandemi COVID-19 yang melanda dunia membuat mimpi berangkat ke tanah suci sempat tertunda selama 2 tahun,” ungkapnya, Senin (6/6/2022).



Kini setelah pemerintah Arab Saudi dan Indonesia membuka kloter haji iapun sangat beruntun, dia termasuk dari 14 calon jamaah haji dari Kecamatan Delanggu yang berhasil lolos berangkat haji di tahun 2022 ini.

“Saya bahagia dan terharu karena meski merupakan calon jemaah haji tertua dengan usia 65 kurang lima bulan, saya justru bisa diberi kesempatan ke tanah suci,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6074 seconds (0.1#10.140)