Lulus Sekolah, 31 Siswa SMKN 1 Malang Program Alfamidi Class Langsung Kerja

Senin, 06 Juni 2022 - 13:03 WIB
loading...
Lulus Sekolah, 31 Siswa SMKN 1 Malang Program Alfamidi Class Langsung Kerja
Sebanyak 31 lulusan SMKN 1 Malang langsung memasuki dunia kerja setelah mengikuti program Alfamidi Class.Foto/ist
A A A
MALANG - Acara kelulusan siswa-siswi SMK Negeri 1 Malang digelar lain dari biasanya. Pada acara diadakan Sabtu (4/6/2022) ini tak hanya melepas siswa-siswi yang sudah lulus, melainkan diselingi pemberangkatan siswa-siswi Alfamidi Class ke dunia kerja.

Menurut People Development Manager PT. Midi Utama Indonesia, Tbk (PT MUI) Eko Setyo Putro, program Alfamidi Class merupakan dukungan PT.MUI terhadap pendidikan vokasi.

Baca juga: Tidak Terima Ditegur Mabuk di Kelas, Siswa SMK di NTT Pukuli Guru dan Picu Bentrok Desa

"Tujuannya membentuk dan menjaring SDM potensial yang siap pakai. Selain itu juga sebagai salah satu cara kami membantu pemerintah untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi lulusan SMK dan tentunya dapat meringankan beban masyarakat dan keluarga," katanya, Senin (6/6/2022)

Dia menambahkan, dari 31 orang siswa/i jurusan Bisnis Daring & Pemasaran, langsung diberikan piagam penghargaan Alfamidi sebagai lulusan Alfamidi Class yang diberangkatkan ke dunia kerja.

"Harapan kami di tahun depan dan seterusnya akan lebih banyak lagi siswa/i jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran & program keahlian agriteknologi pengolahan hasil pertanian yang akan bergabung di Alfamidi Class yang bisa kita berangkatkan ke dunia kerja," kata Kepala SMK Negeri 1 Malang, Andri Kusdarmanto M. Pd.

Untuk siswa-siswi lain di luar program Alfamidi Class, PT. MUI memberi kesempatan untuk bisa bergabung dengan mengikuti tahapan seleksi secara reguler. Program ini tak hanya untuk jurusan pemasaran saja, tapi juga mencari calon karyawan dari jurusan akuntansi & keuangan lembaga, komunikasi, manajemen perkantoran dan layanan bisnis dan jurusan lain.

Diketahui, Alfamidi Class merupakan program kerjasama PT MUI dengan SMK Negeri 1 Malang untuk mendidik siswa menjadi lulusan yang siap kerja. Mereka berasal dari jurusan bisnis daring & pemasaran.

Program ini didesain khusus menggunakan kurikulum yang disinkronisasi antara kurikulum pendidikan dan kurikulum perusahaan yang disesuaikan dengan kebutuhan PT. MUI.

Keunggulan program ini dilakukan sejak siswa/i berada di kelas X, hingga lulus di kelas XII dan jika memenuhi kriteria dapat bekerja dan langsung diterima menjadi karyawan PT. MUI.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)