Gebyar PAUD, Tingkatkan Kreatifitas dan Karakter Anak Usia Dini

Minggu, 05 Juni 2022 - 21:23 WIB
loading...
Gebyar PAUD, Tingkatkan Kreatifitas dan Karakter Anak Usia Dini
Kegiatan Gebyar PAUD di Kabupaten Pangkep untuk meningkatkan kreatifitas anak sejak dini. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep, bekerjasama dengan Bunda PAUD melaksanakan Gebyar PAUD , untuk meningkatkan kreatifitas dan membentuk karakter anak sejak usia dini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep, Sabrun menjelasakan Gebyar PAUD Puncak pelaksanaan dilaksanakan di Tribun Citra Mas Pangkep, Sabtu (4/6/2022).



Berbagai jenis perlombaan dilaksanakan, hafalan al-quran surah pendek, senam anak, busana dan menari. Lomba ini, sebagai bentuk untuk menunjukkan kreatifitas anak usia dini , menunjukkan kemampuan terbaik dan berinterksi.

"Itu adalah upaya untuk meningkatkan kreatifitas sehingga membentuk karakter anak sebagai bekal untuk pendidikan lanjutan. PAUD adalah pendidikan yang memberikan materi sesuai kesenengan mereka," ujarnya.

Lanjut Sabrun, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau berpesan adanya PAUD ini sebagai bukti perhatian pemerintah terhadap pengembangan anak usia dini.

Dikatakan MYL, PAUD adalah pondasi awal bagi anak untuk masa depannya. Olehnya itu MYL berpesan kepada orang tua dan guru agar memerhatikan kebutuhan gizi anak. Begitupun dengan jadwal imunisasi anak.

"Saya juga harapkan, semua PAUD di Pangkep menjadi PAUD Holistik Integrasi," katanya.

Bupati juga meluncurkan inovasi antar literasi ke desa(antariksa) melalui mobil pintar dan pemberian BPJS kepada guru PAUD.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)