3 Danrem dan 1 Dandim di Kodam IV/Diponegoro Berganti

Selasa, 23 Juni 2020 - 16:01 WIB
loading...
3 Danrem dan 1 Dandim di Kodam IV/Diponegoro Berganti
Sertijab sejumlah perwira menengah dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi di Aula Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Selasa (23/6/2020). Foto/Pendam Diponegoro
A A A
SEMARANG - Tiga Komandan Korem (Danrem) dan satu Komandan Kodim (Dandim) di lingkungan Kodam IV/Diponegoro, beralih tongkat komando. Antara lain, Danrem 071/Wijaya Kusuma, Danrem 073/Makutarama, Danrem 074/Warastratama, dan Dandim 0733/BS Semarang.

Pelaksanaan acara tradisi serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira menengah tersebut dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi di Aula Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Selasa (23/6/2020). (BACA JUGA: Sultan Menyapa: Menata Normal-Baru, Menuju Peradaban Baru DIY )

Selain Danrem dan Dandim, beberapa jabatan juga mengalami rotasi. Di antaranya, Asintel Kasdam IV/Diponegoro tugas dan tanggung jawabnya diserahkan dari Kolonel Kav Wiratno kepada Pangdam IV/Diponegoro. (BACA JUGA: Kodam Diponegoro Distribusikan Bantuan 10.000 APD dan 5.000 Masker )

Danrem 071/WK dari Kolonel Kav Dani Wardhana diserahterimakan kepada Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, Danrem 073/Makutarama dari Kolonel Arm Moch Erwansjah diserahterimakan kepada Kolonel Inf Ari Yulianto, Danrem 074/Warastratama dari Brigjen TNI Rafael Granada Baay diserahterimakan kepada Kolonel Inf Rano Maxim Adolf Tilaar, Dandim 0733/BS Semarang dari Kolonel Kav Zubaedi diserahterimakan kepada Kolonel Inf Yudhi Diliyanto.

Pangdam Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi berharap estafet kepemimpinan ini dapat mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih maju dan senantiasa dapat mempersembahkan karya terbaik untuk kepentingan Kodam IV/Diponegoro.

“Mewakili keluarga besar prajurit Diponegoro, saya ucapkan “selamat bertugas” dan “selamat jalan” kepada pejabat yang akan melaksanakan tugas di tempat yang baru, semoga pengalaman tugas dari Kodam IV/Diponegoro menjadi bekal dalam melaksanakan tugas ditempat yang baru,” kata Pangdam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, Kapok Sahli Perwira Liaison, para Asisten, para Kabalak, Komandan Satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro, Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro dan pengurus.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6173 seconds (0.1#10.140)