DPRD Seruyan Sambut Baik Kehadiran KCP Bank Kalteng di Dua Tempat

Jum'at, 03 Juni 2022 - 09:17 WIB
loading...
DPRD Seruyan Sambut Baik Kehadiran KCP Bank Kalteng di Dua Tempat
Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M. Aswin (kiri) saat turut serta menghadiri KCP Bank Kalteng di Desa Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu.iNews TV/Sigit
A A A
SERUYAN - DPRD Seruyan menyambut baik atas diresmikannya Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Kalteng yang ada di Desa Sukorejo, Kecamatan Seruyan Tengah dan di Desa Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu.

"Kami dari DPRD Seruyan sangat menyambut baik dan mengapresiasi terhadap kehadiran dari KCP Bank Kalteng yang ada di Desa Sukorejo ini. Karena ini akan berdampak positif terhadap masyarakat maupun daerah," kata Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M. Aswin.

Dijelaskannya, dari sisi asas manfaat, keberadaan KCP ini tentunya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat setempat untuk melakukan transaksi keuangan perbankan. "Baik itu untuk menabung dan lain sebagainya," ujarnya.

Selain itu, dengan adanya KCP ini tentunya juga dapat mengatur dan mengelola perputaran keuangan yang ada di wilayah setempat. "Jangan sampai nanti perputaran keuangan ini dikelola oleh koperasi-koperasi pinjaman yang bunganya sangat tinggi dan mencekik masyarakat. Terlebih di daerah-daerah yang memang perputaran keuangannya cukup tinggi," ujarnya.

Baca Juga: Polda Bali Gerebek Gudang Penimbunan BBM, Sita 11.400 Liter Solar Subsidi.

Sehingga, peran dari jasa industri keuangan di Kabupaten Seruyan sangatlah penting sebagai salah satu penopang pertumbuhan perekonomian di wilayah setempat. "Terlebih memang ini adalah hal yang sejatinya ditunggu-tunggu oleh masyarakat," tambahnya.

Maka dari itu, dengan adanya KCP ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah setempat. "Dan semoga saja kedepannya di daerah-daerah lain juga didirikan KCP secara merata," harapnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)