2 Suster Diserang OTK di Sorong Selatan, Ratusan Nakes Kini Ketakutan Minta Perlindungan Aparat

Jum'at, 03 Juni 2022 - 03:05 WIB
loading...
2 Suster Diserang OTK di Sorong Selatan, Ratusan Nakes Kini Ketakutan Minta Perlindungan Aparat
Sejumlah nakes saat mendatangi kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan. Mereka kini mengaku was-was dan ketakutan dan meminta perlindungan aparat TNI-Polri. Foto: iNewsTV/Chanry Andrew Suripatty
A A A
SORONG SELATAN - Pasca- penyerangan dan penganiayaan terhadap dua suster atau tenaga kesehatan wanita di Kabupaten Sorong Selatan , ratusan nakes di wilayah itu kini was-was dalam bekerja.

Mereka pun meminta perlindungan dan jaminan keamanan pihak aparat TNI-Polri, Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan pun mengumpulkan seluruh kepala puskesmas untuk diberikan arahan tentang keselamatan para nakes.



Diketahui, dua suster di Kabupaten Sorong Selatan pada Jumat pekan lalu diserang OTK hingga mengalami luka serius. Peristiwa ini mengakibatkan keresahan pada tenaga nakes yang bekerja di puskesmas yang berlokasi di wilayah pedalaman.

Para nakes yang melaksanakan tugas dalam Program Nusantara Sehat dan program nakes kontrak pemerintah daerah mengaku resah dengan kejadian yang baru terjadi di wilayah tersebut.



Bahkan untuk memastikan kondisi keamanan mereka dalam melayani masyakarat di wilayah pedalaman dan pesisir Kabupaten Sorong Selatan, mereka terpaksa menunda tugas mereka dan mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan untuk meminta kepastian perlindungan bagi keselamatan mereka.

Menurut sejumlah nakes, di tempat tugas mereka yang jauh dari ibu kota kabupaten, tidak ada aparat keamanan di wilayah tersebut, hal itulah yang membuat mereka khawatir dan was-was dalam menjalankan tugas.

“Apalagi dengan kejadian penyerangan terhadap dua tenaga kesehatan belum lama ini, menyebabkan mereka terpaksa enggan kembali ke lokasi tempat tugas mereka,” kata Susan bidan Nusantara Sehat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6098 seconds (0.1#10.140)