11 Tahun Buron Usai Membunuh di Minsel, Pria Ini Akhirnya Ditangkap di Sigi

Jum'at, 03 Juni 2022 - 02:05 WIB
loading...
11 Tahun Buron Usai Membunuh di Minsel, Pria Ini Akhirnya Ditangkap di Sigi
Inilah pembunuh di Amurang Barat yang kabur usai membunuh, dia akhirnya ditangkap polisi usai buron 11 tahun. Foto: Istimewa
A A A
MINAHASA SELATAN - Seorang pria berinisial MW (35), yang kabur selama 11 tahun usai membunuh di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Sulawesi Utara, akhirnya ditangkap polisi di Kabupaten Sigi , Sulawesi Tengah.

Pria itu diduga sebagai pelaku pembunuhan Jois, di Desa Elusan, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan, pada tahun 2011 silam.

Baca juga: Polisi Amankan 11 Pelaku Pengeroyokan yang Menewaskan Warga Bitung Amurang

"Terduga pelaku ditangkap oleh Tim Gabungan Polres Minsel saat berada di Desa Tongoa, Kecamatan Palopo, Kabupaten Sigi, Propinsi Sulawesi Tengah, pada hari Minggu (29/5/2022)," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kamis (2/6/2022).



Menurut Kombes Pol Jules Abraham Abast, terduga pelaku masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) selama 11 tahun.

"Selama dalam pelarian, terduga pelaku berganti-ganti identitas, terakhir KTP-nya beralamatkan Kabupaten Karimun, Propinsi Kepri. Tersangka juga sempat berpindah-pindah tempat tinggal di antaranya Jakarta, Surabaya, Kalimantan, Papua, terakhir di Sulteng," kata Jules.

Baca juga: Kabur setelah Cabuli 2 Bocah Perempuan, Pria di Minahasa Ditembak Polisi

Tindak pidana pembunuhan ini terjadi karena salah paham antara pelaku dan korban di sebuah acara hiburan di Desa Elusan pada hari Sabtu (4/6/2011) silam.

"Saat itu pelaku sakit hati karena sempat ditampar korban saat sedang pesta miras, terduga pelaku kemudian mengambil pisau badik yang disimpan di kantung celana sebelah kanan, lalu menikam korban di bagian dada kiri. Sontak korban terjatuh di jalan dan meninggal dunia," katanya,
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3599 seconds (11.252#12.26)