WNA Korea Selatan Lompat dari Lantai 23, Polisi Temukan Surat Wasiat

Kamis, 02 Juni 2022 - 17:22 WIB
loading...
WNA Korea Selatan Lompat dari Lantai 23, Polisi Temukan Surat Wasiat
Pihak kepolisian masih berupaya mengungkap motif aksi bunuh diri yang dilakukan pria WNA dengan cara melompat dari lantai 23 apartemen di Kota Balikpapan, Kaltim, Kamis (2/6/2022) dini hari. Foto SINDOnews
A A A
BALIKPAPAN - Pihak kepolisian masih berupaya mengungkap motif aksi bunuh diri yang dilakukan pria warga negara asing (WNA) dengan cara melompat dari lantai 23 apartemen di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (2/6/2022) dini hari. Dalam prosesnya, penyidik menemukan secarik surat yang diduga sengaja ditulis korban sebelum memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri.



“Iya (surat) ditemukan di dalam kamar apartemen korban. Untuk laporan lengkap (isi surat) menyusul ya,” singkat Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Yusuf Sutedjo.

Menurut hasil identifikasi, korban berinisal IS (49) diketahui sebagai tenaga kerja asing (TKA) asal Korea Selatan yang bekerja di proyek Refinery Development Master Plan (RDMP).

Community Development Manager RDMP Balikpapan JO Prisca Christina melalui keterangan tertulis mengkonfirmasi bahwa IS menjabat sebagai Technical Manajer RDMP Balikpapan. Dia juga mengungkap, IS bertempat tinggal di apartemen lokasi kejadian selama bekerja di RDMP Balikpapan.

“Manajemen RDMP Balikpapan menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga mendiang. Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna membantu penyelidikan dan pengungkapan penyebab kematian mendiang,” tulisnya, Kamis (2/6/2022).

Jasad korban ditemukan tersungkur di salah satu taman di pelataran apartemen tempat tinggalnya. Polisi menduga korban jatuh dari kamar apartemen sekira pukul 4.30 Wita.

Jenazah korban kemudian dievakuasi menuju Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan sekira pukul 9.30 Wita untuk keperluan visum dan otopsi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3485 seconds (0.1#10.140)