Jadi Garda Terdepan, PP Jabar: Siapapun Ganggu Pancasila Berhadapan dengan Kami

Kamis, 02 Juni 2022 - 10:24 WIB
loading...
Jadi Garda Terdepan, PP Jabar: Siapapun Ganggu Pancasila Berhadapan dengan Kami
Kegiatan Seminar Kebangsaan yang digelar MPW Pemuda Pancasila Jabar dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Barat menyatakan komitmennya untuk konsisten menjadi garda terdepan dalam mengamankan dan mengawal Pancasila sebagai faslafah hidup bangsa Indonesia.

Komitmen tersebut disampaikan Ketua MPW PP Jabar, Dian Rahadian dalam kegiatan Seminar Kebangsaan dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila di Rumah Perjuangan PP Jabar, Jalan BKR, Kota Bandung, Rabu (1/6/2022).

Kegiatan Seminar Kebangsaan tersebut dihadiri sejumlah tokoh Jabar, di antaranya mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan; mantan Kapolda Jabar, Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan; Sekretaris MUI Jabar, Rafani Achyar; Anggota DPRD Jabar, Abdy Yuhana, dan mantan teroris, Asep Kalipaksi.



"Saat ini, kami tetap berkomitmen dan konsisten. Apabila ada pihak-pihak yang ingin coba-coba menggangu Pancasila, siapa pun, maka berhadapan dengan kami, Pemuda Pancasila ," tegas Dian.

Dian juga meyakinkan bahwa seluruh kader PP Jabar berkomitmen dan konsisten untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam menjalankan seluruh program kerja, termasuk aktivitas kesehariannya.

"Kegiatan ini pun menjadi bagian dari upaya kami, agar seluruh kader semakin konsisten, introspeksi diri, evaluasi diri, agar kesehariannya sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Apa yang dituangkan oleh narasumber dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pegangan, suplemen bagi seluruh kader PP di Jabar," tutur Dian seraya menyebutkan, kader PP di Jabar kini sudah mencapai lebih dari 150.000 orang.

Dian pun menyatakan, akan terus melakukan upaya pembinaan kepada seluruh kadernya, agar PP semakin dicintai dan perannya semakin dibutuhkan oleh masyarakat, salah satunya melalui pendidikan dan latihan (diklat) kaderisasi yang wajib diikuti seluruh kader di setiap tingkatan.

"Perbaikan terus dilakukan, kaderisasi juga. Semoga PP menjadi ormas yang dicintai dan diharapkan peran sertanya oleh masyarakat," kata Dian.

Sementara itu, mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan berpesan kepada seluruh kader PP, agar terus konsisten terhadap pendiriannya sebagai garda terdepan dalam menjaga Pancasila.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)