Tak Perlu Dirujuk, Kini RSUD HASDR Sudah Tangani Operasi Bedah Saraf

Rabu, 01 Juni 2022 - 14:25 WIB
loading...
Tak Perlu Dirujuk, Kini RSUD HASDR Sudah Tangani Operasi Bedah Saraf
RSUD HASDR kembali membuka layanan operasi bedah saraf. Foto/Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Setelah melaunching layanan endoskopi beberapa bulan yang lalu, kini Rumah Sakit Umum Daerah H Andi Sulthan Daeng Radja (RSUD HASDR) kembali membuka layanan medis baru.

Layanan tersebut adalah operasi bedah saraf, sehingga pasien dengan kasus pendarahan otak akibat trauma pada kepala tidak lagi harus dirujuk ke rumah sakit yang ada di Makassar.

"Dokter atau petugas medis sudah siap melakukan operasi seperti itu (bedah saraf) di RSUD," ungkap Direktur RSUD HASDR, dr Rizal Ridwan, Rabu (1/6/2022).



Lanjut dia, layanan operasi ini merupakan langkah peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan RSUD bagi masyarakat, setelah sebelumnya telah dioperasionalkannya layanan endoskopi.

“Alhamdulillah, dalam minggu ini sudah ada tiga kasus perdarahan otak dilakukan operasi dan memberikan hasil yang menggembirakan,” bebernya lagi.

Mewakili Direksi dan Manajemen RSUD HASDR, dr Rizal Ridwan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba atas dukungannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bulukumba atas kepercayaannya terhadap layanan kesehatan di RSUD HASDR yang merupakan rumah sakit rujukan di wilayah Selatan Sulsel.

Berdasarkan pengalamannya, di beberapa kesempatan, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf membandingkan layanan kesehatan di dalam negeri dan luar negeri.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)