Pilkada Kaltim, Farid-Sofyan legowo kalah

Rabu, 18 September 2013 - 20:20 WIB
Pilkada Kaltim, Farid-Sofyan legowo kalah
Pilkada Kaltim, Farid-Sofyan legowo kalah
A A A
Sindonews.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) nomor urut dua, Farid Wadjdy dan Aji Sofyan Alex, sepakat legowo kalah dalam Pemilihan Gubernur Kaltim. Mereka pun mengakui keunggulan Awang Faroek Ishak dan Mukmin Faisal.

“Sebelum kampanye dimulai, kita sudah menyepakati untuk siap menang dan siap kalah. Kami legowo dan menerima dengan lapang dada,” ujar Farid Wadjdy usai menghadiri Rapat Pleno Terbuka KPU Kaltim, Rabu (18/9/2013).

Ia juga tak lupa memberikan selamat kepada pasangan yang menang dan menjadi pemimpin Kaltim. Soal gugatan, Farid menyatakan pihaknya tak akan melakukan itu.

Sementara itu, Aji Sofyan Alex juga mengatakan hal serupa. Ia legowo dan mengaku menerima kekalahan yang dideritanya. Ia menyebut masalah persiapan yang mepet sehingga menjadi pemenang ketiga dalam Pilgub Kaltim kali ini.

“Kami legowo, insya Allah. Karena kami juga sudah melakukan evaluasi di mana letak kelemahan kita. Waktu kita hanya praktis dua minggu, terutama saya pribadi dua minggu terakhir baru bergerak, sedangkan pasangan yang menang sudah dua, tiga tahun sebelumnya,” kata Sofyan.

Mengenai gugatan pasangan kandidat lain terhadap kandidat pemenang, Sofyan mengaku pihaknya juga menemukan kecurangan yang sama. Hanya saja Sofyan mengaku tak masalah karena melihat raihan suara yang mereka dapat.

“Kelompok kami pun menemukan hal (pelanggaran) itu, tapi karena selisih hasil raihan suara yang jauh, jadi kita ikuti saja sampai di mana tuntutan mereka,” katanya.

Pilgub Kaltim sudah menghasilkan pemenang yakni pasangan Awang Faroek Ishak dan Mukmin Faisal. Pasangan ini mengalahkan dua pasangan lainnya, Imdaad Hamid-Ipong Muchlissoni dan Farid Wadjdy-Aji Sofyan Alex.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6019 seconds (0.1#10.140)